Pilkada SBT: Fachri-Mifta Jadi Kandidat Pertama yang Mendaftar di KPU

  • Bagikan
Pilkada SBT
Pasangan Fachri Alkatiri-Mifta Thoha Rumarey Wattimena resmi mendaftar ke KPU SBT, Rabu (28/8/2024). (foto by jamal/ameks)

BULA, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Pasangan calon bupati Seram Bagian Timur Fachri Husni Alkatiri dan wakilnya Mifta Thoha Rumarey Wattimena resmi mendaftar pertama di Komisi Pemilihan Umum daerah setempat.

Di antar ribuan pendukung dan simpatisan, pasangan berakronim FAVORIT itu optimis menang dengan diusung koalisi besar dari partai politik.

Fachri Alkatiri mengatakan,pihaknya telah memasukan syarat-syarat pendaftaran,dan tinggal menunggu catatan atau berita acara dari KPU kepada LO(Tim) Favorit. Itu,untuk mengetahui adakah persyaratan yang kurang sehingga nanti bisa dilengkapi.

"Dan saya menyampaikan bahwa pasangan Favorit didukung oleh lima partai. Ada PKS,ada Demokrat, ada PKB, ada PKN dan PAN. Semua persetujuan partai B1-KWK telah kami serahkan,mudah-mudahan semua bisa diterima,"ungkap Fachri saat memberikan keterangan Pers di peleataran kantor KPU SBT,Rabu(28/8/2024).

Dengan didukung koalisi besar itu, dirinya yakin dan optimis menang dalam pertarungan pilkada kali ini. "Lima partai politik yang mengusung kami,kalau kami hitung-hitung jumlah suaranya dalam pileg kemarin kurang lebih ada sekitar 37.500 suara. Mudah-mudahan kalau suara itu bertahan atau meleset sedikit 500 atau 7000 kita masih punya 30 ribu,"ujarnya.

Namun ia memastikan, akan bekerja keras untuk menambah suara lagi. Selain itu, Fachri juga menyampaikan visi-misi untuk memajukan masyarakat Seram Bagian Timur di empat bidang utama.

Empat bidang tersebut tambah Alkatiri, yaitu bagian pendidikan,kesehatan,ekonomi dan juga moral budi luhur kepada Aparatur Sipil Negara(ASN) sebagai pelayan masyarakat.

"Seperti yang saya jelaskan, insya allah kami semangat optimis akan menang dalam pilkada kali ini,"pungkasnya.(Jamal Umage)

  • Bagikan