Pj Bupati Malra Serahkan Kredit Usaha Buat UKM

  • Bagikan
Maluku Tenggara
Pj Bupati Malra, Pimpinan OJK, dan pelaku usaha foto bersama di kantor Bupati Malra.

Langgur, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) berkomitmen membangun iklim usaha kecil yang jauh lebih baik. Apalagi Malra sebagai salah satu destinasi wisata nasional, yang bisa mendongrak pertumbuhan dunia usaha.

Untuk itu, Penjabat Bupati Maluku Tenggara, Drs. Jasmono, M.Si membuka Kegiatan Rapat Pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Maluku Tenggara Tahun 2024.

Kegiatan yang melibatkan pelaku dunia usaha kecil ini, berlangsung di di Ruang Rapat Kantor Bupati Maluku Tenggara, Jumat (23/8/2024), dan dihadiri juga sejumlah organisasi perangkat daerah.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati berupa, Fasilitas Kredit Perbankan berupa Kredit Usaha Rakyat, ekonomi jasa transportasi kepada nasabah PT. Bank Mandiri.

Selain itu, ikut diberikan Kredit Usaha Mikro Kreatif kepada nasabah PT. BPD Maluku dan Maluku Utara (Bank Maluku), Kredit Usaha Rakyat kepada nasabah PT. BRI Cabang Tual-Maluku Tenggara.

Pj Bupati berharap, dunia usaha, terutama usaha kecil dan mikro bisa terus bertumbuh lewat kredit yang disalurkan. Tujuan pengembangan dunia usaha, untuk terus menggerakan roda ekonomi.

“Dunia usaha harus terus bertumbuh. Karena menjadi salah satu faktor penting ekonomi daerah terus bergerakn, untuk menciptakan Lapangan kerja bagi masyarakat,” kata Pj Bupat.

Sementara itu, Kepala OJK Provinsi Maluku, Andi Muhammad Yusuf, mengatakan pemberian fasilitas tersebut merupakan bentuk kontribusi dari perbankan terhadap pengembangan ekonomi produktif di Kabupaten Maluku Tenggara.

Hadir pada Kegiatan tersebut, Kepala OJK Provinsi Maluku, Andi Muhammad Yusuf, Penjabat Sekretaris Daerah Dominicus Ubro, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan.

Kemudian, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Perangkat Daerah yang termasuk dalam TPAKD Kabupaten Maluku Tenggara dan Pimpinan Perbankan.(Dinas Infokom Malra/SAT)

  • Bagikan