10 Jam Tes Kesehatan, MI-BMW Dinyatakan Negatif Narkoba

  • Bagikan
Gubernur Maluku
Michael Wattimena menggelar konfrensi pers usai menjalani test kesehatan. (foto by wahab/ameks)

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Murad Ismail-Michael Wattimena jalani tes kesehatan selama 10 Jam di RSUD Haulussy Ambon pada Jum'at (30/08/2024)

Tes kesehatan ini, sebagai syarat ditetapkan dari bakal calon menjadi calon kepala daerah sebagaimana ketentuan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

Michael, yang biasa disapa Bung Michael Wattimena (BMW) kepada awak media mengungkapkan, bahwa bersama Murad Ismail keduanya telah mengikuti serangkaian tes kesehatan di RSUD Haulussy sejak pukul 07-00 Wit hingga pukul 17-20 Wit.

Bahkan sebutnya, jika dilihat durasinya, lebih lama dari pada pemeriksaan kesehatan untuk pasangan Pilpres tahun 2002 lalu.

"Saya baru pertama kali dalam hidup saya ikut periksa kesehatan dengan waktu yang cukup panjang sejak pukul 07-00 Wit sampai pukul 17-20 Wit. Totalnya 10 jam, kita berada di rumah sakit,"akui Michael kepada awak media saat sesi konferensi pers di RSUD Haulussy Ambon, Jum'at tadi.

Dijelaskan untuk pemeriksaan kesehatan semua telah dilalui. Banyak materi pemeriksaan termasuk diantaranya narkoba yang saat ini menjadi image tinggi di masyarakat.

"Untuk narkoba kita masuk kamar mandi tes urine sampai keluar, semua foto dan video oleh pihak BNN, dan hasilnya pasangan MI dan BMW negatif," sebut Michael.

Politisi Demokrat ini mengapresiasi pihak rumah sakit, baik dokter maupun tim medis yang
telah memberikan perhatian baik selama tes kesehatan berlangsung.

"Kami selama tes kesehatan mendapat perhatian dukungan medis yang sangat luar biasa. Pasangan MI-BMW sangat berterima kasih kepada Direktur RSUD Haulussy dan jajarannya, serta Badan Narkotika Nasional (BNN) Maluku, yang terlibat dalam tes kesehatan," sebutnya.

Michael juga paparkan materi tes kesehatan yang sudah mereka lakukan diantaranya, penyakit dalam, THT (Telinga, Hidung, Tenggorokan) mata, malut, jantung, radiologi, patologi, gigi, psikologi dan yang terakhir adalah narkoba.

"Hampir dari semua ujung rambut sampai telapak kaki tercatat dalam proses pemeriksaan selama 10 jam tadi. Dan itu luar biasa, kami berterima kasih kepada para dokter dan tim yang sudah bersama dengan kami sejak pagi. Kami juga minta doa dan dukungan semua pihak, agar semua hasil kami dinyatakan baik nanti,"ungkap Michael.(Wahab)

  • Bagikan