Di HUT Kota Ambon, Ririmasse Pamit dari Status ASN, Minta Maaf Ke Bodewin

  • Bagikan
Sekkot Ambon
Agus Ririmasse dan Bodewin Wattimena saat bertemu di HUT Kota Ambon, Sabtu (7/9/2024). (foto by jardin/ameks)

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Agus Ririmasse menyampaikan permintaan maaf kepada Bodewin Wattimena. Di hari-hari terakhir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), dia juga meminta maaf kepada para pegawai di Pemerintah Kota Ambon.

Besok juga Agus Ririmasse berencana cuti dari status sebagai ASN termasuk jabatan Sekertaris Kota (Sekot) Ambon, jika surat usulan pengunduran dirinya belum diteken oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Agus menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh ASN, yang selama ini telah bekerja bersamanya, terkhususnya kepada Eks Pj Walikota, Bodewin Melkias Wattimena.

Permohonan maaf tersebut ia sampaikan saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon, ke-449, dengan tema "Deng Cinta Voor Ambon", Sabtu (7/9/2024) di Lapangan Merdeka, yang dipimpin langsung oleh Penjabat Walikota Ambon, Dominggus N Kaya.

"Secara khusus saya mau menyampaikan permohonan maaf saya kepada bapak Bodewin Wattimena sahabat saya beserta ibu Lisa. Kepada bapak penjabat walikota Ambon bapak Dominggus., Manta Walikota, Richard Louhenapessy. Maafkan kami kalau selama mendampingi bapak dan ibu, kami buat salah, kepada teman-teman pimpinan OPD, asisten, staff ahli, yang mungkin dalam pelaksanaan tugas, saya ada marah, saya tegas, saya keras, tapi saya punya hati tidak pernah dendam," ucap Ririmasse dengan penuh haru.

Mundurnya Agus sebagai ASN, dikarenakan turut bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkda), sebagai Calon Wali Kota Ambon, periode 2024-2029 bersama Novan Liem sebagai wakilnya. Hal itu juga merupakan pesyaratan yang diterapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Mulai terhitung besok tanggal 8 september saya sudah tidak lagi bekerja di balai kota sebagai sekretaris kota maupun sebagai ASN, karena saya sudah mengajukan cuti di luar tanggungan negara terhitung tanggal 8," jelasnya.

Usai berakhirnya upacara, Agus Ririmasse langsung berpamitan kepada seluruh ASN dan pimpinan OPD lingkup kota ambon, sembari menghampiri Balon Walikota Ambon, Bodewin Wattimena untuk foto bersama.

Diketahui, Bodewin Wattimena dan Agus Ririmasse saat ini telah terdaftar sebagai calon wali kota ambon, periode 2024-2029. Keduanya akan saling bertarung pada 27 November mendatang untuk merebut kursi nomor 1 di Kota Ambon. (jardin papalia)

  • Bagikan