Kakaknya Bela Timnas Belanda, Adiknya Rencana Masuk Skuad Timnas Indonesia

  • Bagikan
timnas indonesia
Eliano Reijnders, bersama Tijjani Reijnders. (foto dari akun instagram @eliano.r)

Jakarta, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Eliano Reijnders, adik dari gelandang AC Milan dan Timnas Belanda, Tijjani Reijnders, kini tengah menjadi sorotan sebagai calon pemain naturalisasi yang akan memperkuat Timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengumumkan bahwa Eliano Reijnders, yang saat ini bermain untuk PEC Zwolle, serta Mees Hilgers dari FC Twente, menjadi nama-nama terbaru dalam proyek naturalisasi Timnas Indonesia.

Erick Thohir berbagi kabar ini melalui unggahannya di akun Instagram resmi, @erickthohir. "Banyak wartawan yang bertanya soal Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Malam ini, saya sudah bertemu dan salaman dengan mereka," ungkap Erick Thohir.

dikutip dari okezone.com Pesepakbola berusia 23 tahun ini bermain untuk PEC Zwolle di Eredivisie, Liga Utama Belanda. Meskipun usianya masih muda, Eliano bukanlah pemain biasa.

Dia dikenal sebagai pemain serba bisa yang mampu bermain di berbagai posisi, kecuali sebagai penjaga gawang dan bek tengah.

Mengacu pada data Transfermarkt, musim lalu Eliano sering dimainkan sebagai winger kiri di PEC Zwolle, sementara musim ini dia tampil sebagai fullback di kedua sisi sayap.

Eliano selalu menjadi pilihan utama dalam empat laga awal PEC Zwolle di Liga 1 Belanda musim 2024-2025. Versatilitasnya di lapangan menjadikannya pemain yang sangat berharga bagi tim mana pun.

Asal-usul darah Indonesia dalam diri Eliano berasal dari sang ibu, Angelina Lekatompessy. Ini memperkuat alasan Eliano untuk membela Timnas Indonesia dan menjadi bagian dari perjalanan baru dalam karier sepak bolanya.

Dengan segala kemampuan dan latar belakangnya, Eliano Reijnders siap membawa warna baru bagi skuad Garuda di bawah arahan Shin Tae-yong.(*/yan)

  • Bagikan