Ketiga Kalinya Bawaslu Maluku Raih Penghargaan

  • Bagikan
bawaslu maluku
Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku, Astuti Usman mewakili lembaga menerima penghargaan Keterbukaan Informasi Publik tahun 2024 dari Bawaslu RI di hotel Novotel, Tangerang, Banteng, Kamis (5/9/2024). (foto dok bawaslu maluku)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Maluku kembali menorehkan penghargaan Pelayanan dan Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID). PPID Bawaslu Provinsi Maluku kembali meraih predikat Infomatif dari Bawaslu RI.

Malam penganugerahan Informasi Publik Bawaslu Tahun 2024, dilaksanakan hotel Novotel, Tangerang, Kamis (5/9/2024). Penganugerahan keterbukaan informasi publik rutin diselenggarakan oleh Bawaslu RI setiap tahunnya.

Ajang tahunan ini merupakan bentuk penghargaan yang diberikan kepada Bawaslu Provinsi yang dianggap terbaik dalam hal pelayanan informasi publik. Ini merupakan kali ketiga bagi PPID Bawaslu Provinsi Maluku meraih predikat informatif.

PPID Bawaslu Provinsi Maluku berhasil mempertahankan predikat sejak dua tahun lalu, dimana saat penganugerahan tahun 2022 yang berlangsung di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Penganugerahan tahun 2023 yang berlangsung di Kota Malang, Jawa Timur.

Anggota Bawaslu Provinsi Maluku, Astuti Usman selaku Koordinator Divisi yang membidangi Data dan Informasi menyampaikan terima kasih kepada Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Bawaslu RI atas predikat Informatif yang kembali diraih pada tahun ini.

"Capaian ini merupakan satu kebanggan, kami sampaikan terimakasih yang begitu besar pada Bawaslu RI. Tentu dalam prosesnya Pusdatin Bawaslu RI mempunyai instrumen dan indikator tersendiri dalam menentu- kan status dan predikat yang diberikan pada PPID masing-masing Provinsi,” Ucap Astuti, dikutip dari website Bawaslu Maluku, Jumat (6/9/2024).

Ucapan terima kasih juga disampikan Astuti kepada tim Pengelola dan Pelayanan Informasi Publik (PPID) Bawaslu Maluku. Dia berpesan untuk dapat terus mengembangkan pelayanan publik yang baik, hingga predikat yang telah diraih dapat dipertahankan di masa mendatang.

"Atas hasil kerja keras Pejabat PPID dan tim yang terlibat didalamnya terimakasih yang begitu besar saya sampaikan, semoga hasil ini dapat menjadi pelicit semangat bagi kita untuk terus mengembangkan PPID Bawaslu Maluku kedepannya,” lanjut dia. (wahab)

  • Bagikan