Mantan Gubernur Maluku Ini Dipercayakan Jadi Ketua Tim Hendrik-Vanath

  • Bagikan
Pilgub Maluku
Ketua DPD Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Said Assagaff dipercayakan sebagai tim pemenangan Calon Gubernur Maluku Hendrik Lewerissa, dan wakilnya Abdullah Vanath. Sebelumnya Widya Pratiwi ditunjuk sebagai Ketua pemenangan Murad Ismail-Michael Wattimena.

Said Assagaff, adalah mantan Wakil Gubernur Maluku satu periode berpasangan dengan Karel Albert Ralahalu. Dia juga mantan Gubernur Maluku satu periode.

Assagaff sebelumnya juga, seorang birokrat murni, dengan karier tertinggi sebagai seorang Aparatur Sipil Negara(ASN), adalah sekretaris daerah (Sekda) Maluku, saat Karel Albert Ralahalu menjabat Gubernur Maluku.

Selain itu, Assagaff juga sempat diminta Hendrik Lewerissa untuk menjadi wakilnya dalam Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Maluku 2024. Namun, Assagaff terganjal aturan. Assagaff juga sempat menjabat Ketua DPD Golkar Maluku.

Soal penunjukan Said Assagaff, dibenarkan Hendrik Lewerissa. Kepada wartawan, Hendrik membenarkan kalau penunjukan berdasarkan kesempatan tim, dan juga kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Pak Assagaff yang jadi ketua tim. Itu berdasarkan kesepaktan bersama semua tim, dan partai politik yang mendukung,” kata Hendrik yang juga Ketua DPD Gerindra Maluku ini, Selasa (10/9/2024). (jardin papalia)

  • Bagikan