Soal Pengganti Irene di DPRD Ambon, Hamdani: Belum Tentu Suara Terbanyak Kedua

  • Bagikan
NasDem Maluku
Ketua DPW NasDem Maluku, Hamdani Laturua.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Pelantikan anggota DPRD Kota Ambon hari ini hanya dilakukan terhadap 34, dari total 35 orang. NasDem belum menunjuk pengganti dari Irene Ruseel yang meninggal dunia sebelum pelantikan digelar.

Ketua DPW NasDem Maluku, Hamdani Laturua kepada ameks.id mengungkapkan, belum ada penetapan pengganti terhadap Irene Ruseel. Ini, karena pihak keluarga masih dalam kondisi berduka.

“NasDem masih berduka, keluarga juga masih berduka. Karena itu belum ada proses penggantinya. Tetap akan dilakukan proses pergantian, namun belum bisa dilakukan secepatnya,” ungkap Hamdani.

Soal siapa penggantinya, Hamdani menegaskan, belum ditentukan oleh NasDem. Prosesnya juga belum dibicarkan di internal partai. Dia tidak menyebutkan, kapan akan dibicarakan.

Menurut dia, ada mekanisme kependudukan yang mesti juga dilakukan sebelum proses pergantian, seperti surat kematian. Dan ini butuh waktu, karena pihak keluarga masih berduka.

“Kalau administrasi kependudukan sudah beres pun, baru akan dibicarakan di internal NasDem. Banyak hal yang akan dibicarakan. Jadi tunggu saja prosesnya,” ungkap dia.

Menyinggung soal suara terbanyak kedua di NasDem setelah almarhum, Hamdani kembali menegaskan, belum tentu. Bisa saja suara terbanyak ketiga, karena ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan partai politik.

“Belum tentu suara terbanyak kedua yang dilantik. NasDem akan mengambil keputusan berdasarkan banyak pertimbangan. Namun untuk saat ini belum diproses,” tandas Hamdani.(jardin papalia)

  • Bagikan