Tinju, Welmy Pariama Kalahkan Peraih Medali Emas PON Papua

  • Bagikan

MEDAN, AMEKS. FAJAR. CO. ID-Petinju putri andalan Papua, Salomina Yarisetouw, harus turun dari ring dengan kekalahan. Peraih medali emas PON Papua 2021 itu, terpaksa mengubur mimpinya melaju ke babak semifinal PON Aceh-Sumut pada kelas 66-70 Kg.

Salomina kalah angka dari petinju putri andalan Maluku, Welmy Pariama. Bertanding di Aula Universitas HKBP Nommensen, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, Sabtu (14/9), Welmy mendominasi jalannya laga tersebut.

Bagi Welmy, menghadapi Salomina merupakan ajang balas dendam. Sebab di PON Papua, Salomina berhasil mengalahkannya di partai final. Dan di PON kali ini, Welmy berhasil menuntaskan dendamnya.

Partai in berlangsung sengit. Beberapa pukulan jab, straight, hook dan upper cutnya mendarat di wajah Salomina membuat Welmy semakin percaya diri untuk memenangkan laga itu.

Meski begitu, Salomina juga mencoba melepaskan serangan balasan. Namun Welmy mampu menghindar.

Welmy berhasil menyelesaikan tiga ronde dengan baik. Hakim pun memberi kemenangan kepada Welmy dan memaksa Salomina angkat koper dari PON lebih awal.

Janje Haumase, Wakil Ketua KONI Maluku memberi apresiasi dan bangga dengan hasil yang telah dicapai oleh Welmy di laga hari ini.

‘’Untuk Welmy, tetap semangat dan fokus. Masih ada tantangan selanjutnya, " ungkap Haumase kepada media ini usai laga.

Lolosnya Welmy ke fase semifinal, kata dia, dengan sendirinya membuka peluang Maluku untuk meriah medali di Cabor tinju.

"Selain Welmy, ada juga Welem Matinahoru yang sebelumnya sudah lolos ke fase berikut. Artinya, masih ada peluang untuk mendapatkan medali. Kita lihat saja nanti, " singkatnya menutup pembicaraan. (Cal)

  • Bagikan