Optimis 2M Menang Pilgub Maluku, Widya: Jangan Buang Waktu Dengar Isu

  • Bagikan

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Ketua tim pemenangan Murad Ismail-Michael Wattimena atau 2M, Widya Pratiwi yakin pasangan yang diusung akan menang dalam Pemilihan Gubernur Maluku.

Pernyataan ini disampaikan Widya saat diberi kesempatan berbicara dalam Rapat Koordinasi (Rakor) pemenang calon Gubernur dan wakil calon Gubernur maluku, periode 2024-2029 yang diselenggarkan DPW PKB.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari di Manise Hotel, kota Ambon, Minggu (15/9/2024) itu dalam rangka memenangkan Pasangan Calon (Paslon) dengan Akronim 2M.

Dalam Rakor tersebut, ketua Tim pemenang 2M, Widya Pratiwi menegaskan, dukungan 5 partai koalisi, Murad Ismali-Michael Wattimena akan memenangkan pertarung Pemiliha Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubenur yang akan berlangsung pada 27 November mendatang.

"PKB adalah salah satu partai pengusung Maluku Maju. Partai pengusung ada 5 partai besar yakni, PKB, PKS, PAN, Demokrat dan Partai Golkar.
Tentu ini adalah partai -partai besar. Kita yakin akan memenangkan peratrungan ini," tegas Widya.

Anggota DPR RI terpilih ini juga menyarankan pendukung 2M, agar tidak terlalu membuang-buang waktu mendengarkan isu-isu dari mereka yang kemampuannya diatas rata-rata.

"Terlalu membuang energi kita kalau kita mendengar kan mereka mereka itu. Biasa kalau orang tidak punya kemampuan itu sudah tidak ada balasan balasan positif. Tidak boleh bicara jelek lawan kita,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Gubernur Maluku, Michael Wattimena mengatakan, ada yang mencoba menjatuhkan Paslon 2M dengan ingin membunuh salah satau Paratia Politik (Parpol) lainnya. Padahal semua itu hanya fitnah.

"Kita melihat bahwa ada yang mencibiri bahwa ada upaya untuk membunuh salah satu partai politik di Maluku. Semuanya itu Fitnah dan Hoaks karena apa? tidak ada punya materi , miskin materi," tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPW PKB Maluku, Basri Damis mengatakan, Rapat Pimpinan Wilayah (Muspimwil) PKB adalah untuk meneguhkan komitmen memenangkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Michael Wattimena.

"Dengan semangat ini saya merasa sangat gembira untuk menghadapi kontestasi pilgub. Ini juga menandakan kita sangat siap memenangkan Murad - Michael. Pertemuan pertama PKB Maluku ini atas kebijakan partai untuk memenangkan Murad - Michael," kata Damis.(jardin papalia)

  • Bagikan