PON Aceh-Sumut: Akhirnya Maluku Raih Medali Emas Pertama Lewat Dayung

  • Bagikan
PON Aceh
Dua atlet dayung Maluku pose bersama peraih medali di nomor beach sprint di Aceh, Rabu (18/9).

ACEH,AMEKS.FAJAR.CO.ID-Cabang Olahraga (Cabor) Dayung akhirnya menyumbang emas pertama untuk kontingen Maluku di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

Pada laga final nomor Beach Open di Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darusalam, pasangan Rusdy Ely dan Arny Pattipeiluhu sukses finish di urutan pertama. Mereka mengalahkan wakil dari Sulawesi Selatan yang finish di urutan kedua dan pedayung DKI Jakarta berada di urutan ketiga.

Dengan tambahan satu medali emas ini menambah koleksi medali milik Maluku menjadi tujuh medali, yakni 1 medali emas, 2 perak dan 4 medali perunggu.

Mustafa Kamal, Ketua Harian KONI Maluku mengucap syukur atas raihan medali emas yang diraih oleh pedayung Maluku di final nomor beach open.

"Alhamdulillah, kami mendapatkan emas hari ini. Kami sangat bangga dengan prestasi ," ucap Mustafa kepada media ini di Medan, Kamis (19/9).

Menurut Mustafa, selain medali emas, atlet kick boxing Maluku juga berhasil meraih satu medali perunggu di nomor creative forms putri.

"Peluang Maluku untuk menambah medali masih terbuka karena masih ada atlet cabor kick boxing, tinju, karate hingga kempo yang sementara bertanding. Jadi tunggu hasilnya saja, mohon doa dan dukungannya, " pungkasnya. (Cal)

  • Bagikan