Welmy Pariama Masuk Final Usai Tumbangkan Petinju Papua Barat di PON

  • Bagikan
PON
Petinju putri andalan Maluku, Welmy Pariama lakukan persiapan sebelum tanding di partai semifinal tinju PON Aceh--Sumut di GOR Pematangsiantar, Rabu (18/9). --Faiz/Ameks.

AMBON,AMEKS.FAJAR.CO.ID-Welmy Pariama, petinju putri andalan Maluku, berhasil melaju ke babak final kelas Women's 66-70 kg pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI di Aceh--Sumut Tahun 2024.

Welmy menang RSC atas petinju asal Papua Barat, Miranda Leonora Gaman pada babak semifinal yang berlangsung di GOR Nommensen, Pematangsiantar, Sumatra Utara, Rabu (18/9).

Saat bertanding, Welmy berhasil melesakkan beberapa pukulan ke arah lawan untuk memetik poin. Leonora tidak mampu menghindar sehingga Welmy meraih poin di ronde pertama.

Memasuki ronde kedua, Leornora tidak mampu meredam pukulan-pukulan yang dilancarkan Welmy sehingga petinju asal Papua Barat tidak berdaya, wasit pun menghentikan pertandingan sebelum babak kedua usai. Welmi pun lolos ke final.

Agus Titaley, Pelatih PON Tinju Maluku menyatakan bahwa, ia sangat puas dengan hasil hari ini dimana Welmy mampu memenangkan pertandingan semifinal ini dan lolos ke final.

"Puji Tuhan, anak asuhnya bisa menang dan lolos ke partai final. Kami mohon doa dari warga Maluku sehingga Welmy bisa meraih medali emas, " singkatnya kepada media ini, usai tanding.

Sementara itu, Mustafa Kamal, Kethar KONI Maluku mengatakan, permainan Welmy saat bertanding sangat luar biasa.

"Dia tahu lawannya memiliki jangkauan lebih jauh, maka dia harus berusaha masuk untuk bisa melancarkan pukulannya sesuai dengan jangkauannya. Sehingga lawannya tidak berdaya sehingga lawannya dapat dikalahkan, " ungkapnya.

Secara keseluruhan, Mustafa memberikan apresiasi atas capaian patriot-patriot olahraga Maluku yang saat ini berlaga di ajang olahraga empat tahunan itu.

"Hingga saat ini, Maluku sudah mengoleksi 1 medali emas, 2 perak dan 7 medali perunggu. Capaian ini memberikan kebanggaan luar biasa bagi masyarakat Maluku di kancah Nasional, " tutur dia.

"Selamat atas prestasi yang diraih para atlet, yang berhasil mencetak prestasi baru bagi Negeri Seribu Pulau, " imbuh Mustafa.(Cal)

  • Bagikan