Pekan Ini Pengurus Baru DPD GAMKI Maluku Dilantik

  • Bagikan
DPD GAMKI Maluku
Ketua terpilih DPD GAMKI Provinsi Maluku, Samuel Patra Ritiauw.

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Maluku periode 2024-2027 akan dilantik, Sabtu (21/9/2024).

Pelantikan tersebut dilakukan langsung Ketua Umum DPP GAMKI, Sahat Marthin Philip Sinurat, di aula PGSD Universitas Pattimura Jalan Dr Latumeten Ambon.

Ketua terpilih DPD GAMKI Provinsi Maluku, Samuel Patra Ritiauw, Kamis (19/9/2024), mengatakan, tidak hanya pelantikan pengurus DPD GAMKI Maluku periode 2024-2027, tapi agenda tersebut juga bersamaan dengan Rapat Kerja Daerah DPD GAMKI Maluku 2024.

"Jadi, pelantikan pengurus DPD GAMKI Maluku ini akan dihadiri oleh Ketum DPP GAMKI, sekalian beliau juga akan membuka Rapat Kerja Daerah GAMKI Maluku 2024. Momentum ini akan kami ambil sebagai sebuah kesempatan untuk melakukan konsolidasi organisasi mulai dari tataran DPD hingga ke DPAC," ujar Ritiauw.

GAMKI, merupakan organisasi pengkaderan yang mempersiapkan anggotanya dalam berbagai bidang pelayanan di Indonesia termasuk Provinsi Maluku.

Untuk itu, kata Ritiauw, kepengurusan DPD GAMKI Maluku periode 2024-2027 berkomitmen bekerja dan melayani dengan sepenuh hati, tetap mencerminkan sikap hidup sesuai dengan nilai kekristenan.

Menurutnya, GAMKI sebagai organisasi pengkaderan pemuda harus mendukung pemerintah dalam pembangunan baik di tingkat daerah maupun pusat.

Olehnya itu, tambah akademisi Universitas Pattimura ini, pihaknya dalam Rapat Kerja Daerah DPD GAMKI Maluku 2024 akan membahas program prioritas yang berkaitan dengan pembangunan daerah khususnya Maluku.

"Tekad kita dalam hal ini GAMKI Maluku adalah bagaimana berbakti kepada Tuhan dan memenuhi panggilannya melalui tugas persekutuan dan pelayanan serta meningkatkan kesadaran pemuda Kristen selaku warga gereja untuk mewujudkan cita-cita keesaan bergereja di Indonesia dan membangun masyarakat, bangsa dan negara," ujarnya. (Elyas Rumain)

  • Bagikan