Pj. Bupati Malra Puji KPU Malra atas Deklarasi Kampanye Pilkada 2024 Aman

  • Bagikan
Pj Bupati Malra, Jasmono.

Langgur, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) memberikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) atas pelaksanaan deklarasi kampanye aman dan berintegritas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Apresiasi tersebut disampaikan saat Penjabat Bupati Maluku Tenggara, Drs. Jasmono, M.Si, saat menghadiri dan memberikan sambutan pada acara deklarasi yang berlangsung di Stadion Maren, Langgur, Rabu (25/9/2024).

Dalam sambutannya, Jasmono berharap agar deklarasi ini bisa diimplementasikan dengan baik selama masa kampanye dan menjadi tanggung jawab bersama seluruh pihak terkait.

“Kampanye adalah instrumen penting bagi pasangan calon (Paslon) untuk memaparkan visi, misi, dan program kerja mereka. Namun, semua harus dilakukan dengan semangat persatuan,” ungkap Jasmono.

Ia juga menekankan bahwa meskipun visi, misi, dan program kerja Paslon mungkin berbeda, semuanya harus merujuk pada kondisi aktual daerah serta solusi untuk berbagai permasalahan di Maluku Tenggara.

“Kita mungkin berbeda pilihan, namun tujuan kita sama, yakni untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat Evav,” tegasnya.

Jasmono juga mengingatkan bahwa meskipun ada perbedaan pilihan politik, nilai-nilai kekeluargaan dan kasih sayang harus tetap dijaga. Hal ini penting agar perbedaan tidak memecah persatuan dan kesatuan masyarakat.

Sesuai dengan peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024, tanggal 27 November 2024 telah ditetapkan sebagai hari pemungutan suara untuk Pilkada serentak nasional. Jasmono menyebut momen tersebut sebagai momentum bersejarah bagi rakyat Maluku Tenggara.

“Kita semua akan menjadi saksi sejarah. Ini adalah pesta demokrasi terbesar, dan kita harus memastikan Pilkada membawa kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Maluku Tenggara,” tutupnya.(SAT)

  • Bagikan