Pemprov Maluku Gelar Rakor Kedatangan Presiden Joko Widodo

  • Bagikan
Pemprov Maluku
Pemprov Maluku menggelar rapat rencana kedatangan Presiden Joko Widodo.

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID .– Pemerintah Provinsi Maluku menggelar rapat koordinasi bersama TNI-Polri dalam rangka kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), dan Buru Selatan (Bursel).

Rapat yang dipimpin Plh Sekretaris daerah (Sekda) Maluku, Suryadin Sabirin, berpusat di Ruang Rapat Lantai 6 Kantor Gubernur Maluku, pada Jumat (27/9/2024).

Plh Sekda Maluku, Sabirin mengatakan untuk mendukung Kunjungan Kerja Presiden ke Provinsi Maluku, maka keamanan harus dijaga dengan baik, agar presiden bisa nyaman melaksanakan agendanya di Maluku.

Agenda Presiden harus dipersiapkan dengan matang, dimana pada tanggal 3 Oktober 2024 nantinya, Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi dua lokasi yakni, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

" Agenda Presiden di Buru Selatan yakni untuk mengunjungi Rumah Sakit Daerah dan Pasar yang ada disana, untuk mengecek perkembangan BPJS, alat kesehatan, melihat pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi, serta untuk memberikan Bantuan Langsung Tunai," jelasnya.

Usai dari Bursel, kemudian Presiden akan bertolak ke Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dengan tujuan ke Rumah Sakit Daerah di Bula untuk mengetahui penanganan penurunan Stunting, penanganan Polio, TB, dan kondisi kesehatan masyarakat di sana serta terkait BPJS.

“Selain itu Joko Widodo juga akan mengunjungi SMK Negeri 1 Seram Bagian Timur yang menangani Bidang Agrobisnis, untuk memberikan semangat dan motivasi agar setelah lulus bisa menciptakan lapangan kerja baru,” ujar Sabirin.

Masih di Kabupaten Seram Bagian Timur, Sabirin menambahkan, Presiden juga akan melakukan Sholat Jumat pada Masjid Raya yang ada di sana, dan setelahnya akan kembali ke Ambon, untuk bertolak ke Jakarta. (JP).

  • Bagikan