Mahasiswi Asal Ambon Terbantukan Dengan Fitur Antrean Online Punyanya BPJS Kesehatan

  • Bagikan
JKN
Hartalena.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID – Kemajuan teknologi telah mempermudah berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam sektor kesehatan. Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), yang dikelola oleh BPJS Kesehatan, terus berinovasi untuk memastikan setiap warga Indonesia mendapatkan layanan kesehatan yang terjangkau dan mudah diakses.

Salah satu inovasi unggulan BPJS Kesehatan adalah Aplikasi Mobile JKN, yang dirancang untuk mempermudah peserta Program JKN dalam mengakses layanan kesehatan.

Hartalena (22), seorang mahasiswa asal Kota Ambon, membagikan pengalamannya dalam menggunakan aplikasi tersebut sebagai peserta JKN tanggungan orang tua pada segmen Pekerja Penerima Upah (PPU).

“Saya tahu tentang Aplikasi Mobile JKN dari video yang sering muncul di media sosial saya. Setelah itu, saya mencoba mengunduhnya dan terus menggunakannya sampai sekarang,” ungkapnya dalam rilis yang diterima, Kamis (10/10/2024).

Salah satu fitur yang paling membantu Hartalena adalah fitur antrean online. “Dengan antrean online, saya tidak perlu lagi datang lebih awal ke fasilitas kesehatan untuk mendapatkan nomor antrean. Aplikasi ini memberi tahu kapan saya harus datang, sehingga saya tidak perlu meninggalkan aktivitas di rumah dengan tergesa-gesa,” ujarnya.

Selain itu, Hartalena juga membagikan pengalamannya saat menggunakan layanan JKN di Puskesmas Air Salobar. “Pelayanan di Puskesmas sangat cepat dan tidak ada biaya yang dikenakan. Semua pasien, baik umum maupun peserta JKN, mendapatkan pelayanan yang sama tanpa diskriminasi,” tuturnya.

Hartalena berharap agar BPJS Kesehatan terus mengembangkan inovasi ini, sehingga semakin banyak kemudahan yang dapat dirasakan oleh peserta JKN dalam mengakses layanan kesehatan.

“Saya berharap aplikasi ini terus berkembang agar peserta JKN semakin mudah mengurus berbagai keperluan administrasi dan mendapatkan layanan kesehatan,” tutupnya.

BPJS Kesehatan berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik melalui berbagai inovasi, demi memastikan seluruh peserta JKN mendapatkan perlindungan kesehatan yang setara dan menyeluruh.(leonardo)

  • Bagikan