Pilgub Maluku: Fokus Garap Pemilih Besar Dapil Ambon, Hendrik Yakin Menang 50 Persen

  • Bagikan
gubernur maluku
Cagub Hendrik Lewerissa saat berkampanye di Waihaong, Kota Ambon, Selasa (15/10/2024).

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Kalau Murad Ismail-Michael Wattimena (2M) optimis menang di Kota Tual dan Maluku Tenggara, pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Maluku, Hendrik Lewerissa(HL)-Abdullah Vanath (AV) yakin kuasai daerah pemilihan (Dapil) Ambon hingga 50 persen.

Dapil Ambon menjadi fokus pasangan HL-AV untuk menang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku. Ambon menjadi incaran tiga pasangan Cagub, karena jumlah pemilih yang besar, setelah Maluku Tengah.

Wakil Ketua DPW PPP Maluku, Bansa Adit Sela mengatakan, dibanding pasangan Cagub Maluku lainnya, peluang HL-AV jauh lebih besar. Salah satu indikatornya, pasangan ini didukung sejumlah tokoh berpengaruh, selain figuritas Hendrik dan Vanath yang tak perlu diragukan lagi.

"Hal itu dikarenakan selain figuritas HL-AV, pasangan ini didukung oleh sejumlah tokoh politik yang cukup berpengaruh dan memiliki basis massa yang kuat,” ungkap Adit.

Dia mencontohkan, Said Assagaf (mantan gubernur Maluku), Syarif Hadler (mantan Wakil Walikota Ambon), Sam Latuconsina (mantan Wawali Ambon), Ayu Hasanussi (eks anggota DPRD Maluku) dan politisi muda yang lagi naik daun Rovik Akbar Afifudin.

Selain didukung para tokoh tersebut, kata Adit, pasangan LAWAMENA juga terus bergerak menyapa masyarakat Kota Ambon. Bahkan mereka menyasar pemilih di Sirimau, kecamatan dengan jumlah pemilih terbanyak di Kota Ambon.

"Pasangan LAWAMENA intens melakukan konsolidasi tatap muka dengan masyarakat. Paling banyak itu di Sirimau yang mempunyai jumlah pemilih terbesar di kota Ambon. Dari konsolidasi dan tatap muka masyarakat punya harapan untuk pasangan Hendrik-Vanath pimpin Maluku lima tahun kedepan,"jelasnya.

Dengan berbagai aspek, yakni figuritas kandidat, para tokoh pendukung, dan kerja- kerja konsolidasi dan kampanye oleh tim, parpol pengusung dan pendukung serta relawan, lanjut Adit, pasangan HL-AV dengan tagline "Par Maluku Pung Bae" itu menargetkan kemenangan di atas 50 persen di Kota Ambon.

"Kerja-kerja elektoral pak Hendrik dan pak Vanath, serta tim di Kota Ambon, menjadikan kita optimis menargetkan kemenangan di atas 50 persen,”pungkasnya.(tajudin buano)

  • Bagikan