Leitisil Diprediksi Jadi Kantong Suara Pasangan Walikota Ambon Bodewin Wattimena

  • Bagikan
walikota ambon
Bodewin Wattimena berkampanye di salah satu desa di Kecamatan Leitisel, Ambon, Kamis (17/10/2024).

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Dukungan warga Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel) Kota Ambon kepada pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon Bodewin Wattimena-Ely Toisuta terus mengalir. Mereka komitmen menangkan pasangan dengan jargon "Beta" itu di Pilkada nanti.

Antusias masyarakat terlihat saat pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 ini melakukan kampanye dialogis di dusun Toisapu dan Negeri Hutumuri serta negeri Ema, Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel) Ambon, Rabu kemarin.

Warga menilai Paslon Bodewin Wattimena-Ely Toisuta memiliki visi misi yang tepat untuk membangun Kota Ambon ke depan yang lebih baik. Itu yang membedakan keduanya, beda dengan calon lain.

Bahkan dari sisi pengalaman, Bodewin pernah menjabat Pj. Walikota Ambon selama kepemimpinan dua tahun, banyak hal positif yang dirasakan masyarakat. Meski tidak semuanya. Namun Bodewin mampu menunjukkan kemampuannya kepada masyarakat Kota Ambon.

Kemampuan Bodewin kemudian diperkuat dengan sosok Ely Toisuta sebagai calon Wakil Walikota, yang merupakan politisi Golkar dan mantan ketua DPRD Kota Ambon, tentu ini sangat lengkap karena ada kolaborasi antara birokrasi dengan politisi.

"Kemampuan pak Bodewin kemudian dipadukan dengan pengalaman ibu Ely Toisuta maka keduanya adalah pasangan yang lengkap, dari sisi pengalaman birokrat maupun politik mereka punya. Ini modal dan menjadi tolak ukur bagi kita warga Kota Ambon, terutama di Kecamatan Leitisel untuk dukung dan memilih pasangan ini," kata James Leihar warga Hutumuri saat kampanye paslon Beta.

Penegasan yang sama juga disampaikan warga dusun Toisapu dan Negeri Ema, bahwa mereka tetap komitmen menangkan pasangan Bodewin Wattimena-Ely Toisuta.

"Kami pastikan semua negeri dan anak dusun di Kecamatan Leitimur Selatan akan memilih pak Bodewin dan Ibu Ely Toisuta. Kami optimis mereka menang di atas 80 persen dari Leitimur," tandas Rudolf Simahu.

Sementara itu salah satu Tim Pemenangan Paslon BETA, Upulatu Nikijuluw dalam orasinya mengatakan, memilih pemimpin harus yang punya pengalaman.

Bodewin katanya, sudah teruji saat diberikan tugas dan tanggung jawab sebagai penjabat Walikota Ambon dua periode. Selama kepemimpinannya, masyarakat sangat mengenal siapa sosok Bodewin.

"Keduanya bukan lagi orang baru, mereka sudah di kenal masyarakat. Pak Bodewin pernah jabat Pj. Walikota Ambon. Sementara Ibu Ely mantan pimpinan DPRD Kota Ambon, pasangan ini lengkap dan layak untuk didukung,"katanya.

Pasangan "BETA" dianggap sangat paham tentang kondisi Kota Ambon seperti apa. Apalagi pasangan tersebut mengusung 17 program prioritas, maka diyakini jika terpilih Ambon ke depan menjadi lebih baik.

"Mari sama-sama kita dukung pasangan "BETA" agar bisa melihat Kota Ambon ke depan. Saya kira masyarakat juga memilih berdasarkan trecrecord Paslon," sebut Nikijuluw.

Sementara itu, Lucky Wattimury selaku ketua tim pemenangan pasangan "BETA" dalam orasi politiknya mengungkapkan masyarakat Negeri Hutumuri bahwa ada hubungan gandong dengan Negeri Tamilouw dan Sirisori Islam.

Sehingga, untuk pilihan, Ely Toisuta menjadi solusi karena berasal dari Negeri Sirisori Islam yang sudah datang langsung ke Hutumuri untuk meminta dukungan suara.

"Adanya hubungan gandong ini, sehingga tidak salah juga jika memilih Paslon BETA. Apalagi ibu Ely Toisuta sudah datang langsung temui bapak ibu warga Hutumuri untuk meminta doa dan dukungan," ungkapnya. (WHB)

  • Bagikan