Ditunjuk Gantikan Jasmono Jadi Pj Bupati Malra, Semmy Huwae: Puji Tuhan, Benar

  • Bagikan
Bupati Malra
Asisten Pemerintahan Setda Maluku,Semmy Huwae.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID — Jasmono yang tanggal 31 Oktober 2024 nanti genap satu tahun menjabat Bupati Maluku Tenggara (Malra) akan diganti. Masa jabatannya tidak lagi akan diperpanjang Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Sebagai penggantinya, Mendagri menunjuk Semmy Huwae sebagai pejabat (Pj) Bupati Malra. Surat keputusannya sudah diterima Pemerintah Provinsi Maluku.

“Suratnya sudah di Pejabat Gubernur Maluku,” kata sumber ameks.id di Pemerintah Provinsi Maluku. Surat Keputusan Mendagri ini sudah diterima beberapa hari lalu.

Pelantikan terhadap Semmy Huwae sesuai rencana akan berlangsung pada 31 Oktober mendatang. Huwae akan dilantik oleh Pejabat Gubernur Maluku Sadali Ie di kantor Gubernur Maluku.

“Masih sesuai rencana tanggal 31 Oktober 2024. Karena disaat itu masa kerja Jasmono sebagai Pj Bupati Malra selesai. Mendagri lalu menunjuk Semmy Huwae sebagai Pejabat Bupati yang baru,” ungkap sumber ini.

Semmy Huwae yang dikonfirmasi ameks.id membenarkan sudah disampaikan soal keputusan Mendagri tersebut yang menunjuknya sebagai Pj Bupati Malra.

“Puji Tuhan, benar,” kata dia, ketika dkonfirmasi soal kebenaran penunjukannya sebagai Pj Bupati Malra menggantikan Jasmono.

Semmy Huwae sendiri, sampai saat ini menjabat Asisten Pemerintahan Setda Maluku. Dia sebelumnya pernah menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku di era Said Assagaff menjadi Gubernur.

Semmy kemudian dimutasi menjadi Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) di era Gubernur Murad Ismail. Setelah itu dia kemudian dimutasi lagi menjadi Asisten Pemerintahan Setda Maluku hingga kini.(yani)

  • Bagikan