Manfaat Program JKN BPJS Kesehatan, Mahasiswa Asal Ambon Bagikan Pengalaman Positif

  • Bagikan
BPJS Kesehatan
Dayisti Metekohy.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola BPJS Kesehatan terus memberikan manfaat besar bagi masyarakat, termasuk Dayisti D.F. Metekohy (22).

Dayisti, seorang mahasiswa asal Kota Ambon yang terdaftar sebagai peserta di segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU), merasa betul manfaat menjadi peserta JKN.

Dia membagikan pengalamannya menikmati layanan kesehatan melalui Program JKN, yang dirasakannya sangat membantu baik bagi dirinya maupun keluarganya.

"Saya baru bergabung sebagai peserta JKN belum setahun, dan selama ini saya sering memanfaatkan layanan di Puskesmas Rijali karena penyakit magh saya yang sering kambuh. Pelayanannya sangat baik dan petugasnya ramah," ungkap Dayisti saat berbicara dengan media, Senin (21/10/2024).

Pengalaman keluarganya saat neneknya harus menjalani rawat inap akibat stroke di RSUP Dr. Johanes Leimena. Ia mengakui pelayanan di rumah sakit tersebut cepat dan pengurusan administrasi sangat mudah, hanya dengan menunjukkan KTP untuk konfirmasi status JKN yang aktif.

"Tidak ada kendala dalam mengakses layanan kesehatan melalui JKN. Kami juga tidak pernah mengalami diskriminasi, baik di puskesmas maupun rumah sakit," jelasnya.

Menurut dia, tidak ada batasan waktu rawat inap bagi pasien JKN, berdasarkan pengalaman neneknya yang dirawat hingga kondisinya benar-benar stabil.

Ia berharap Program JKN terus berlanjut dan memberikan perlindungan kepada masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu.

"Program JKN ini sangat membantu dan memberikan rasa aman bagi kami dari masalah kesehatan dan biayanya," tutup Dayisti.(leonardo)

  • Bagikan