Usai Pamit Tidur, Istri Kaget Dihubungi, Suaminya Ditemukan Meninggal

  • Bagikan

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - La Ane (56) ditemukan meninggal dunia di kawasan Lorong Alaka, Desa Batumerah. Korban ditemukan tergeletak di jalan setapak oleh Ismail Marasabessy yang baru pulang dari hajatan keluarga.

Korban ditemukan Selasa (29/3/2022) sekira pukul 22.30 WIT. Saat itu, Ismail Marasabessy bersama isfri dan anaknya baru pulang, dan menuju ke kediaman mereka. Di tengah jalan mereka melihat korban tergeletak.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon, Ipda Moyo Utomo kepada Kompas.com, Rabu (30/3), mengatakan saksi Ismail pertama kali yang menemukan korban. Dia menghampiri, dan sempat mengecek nadi korban.

“Saat dicek, nadi korban sudah tidak berdenyut lagi,” kata Moyo. Ismail kemudian berinisiatif mengecek handphone korban. Dari daftar panggilan, ada tiga nomor panggilan tak terjawab.

“Ismail mengontak nomornya, lalu minta mereka untuk datang ke lokasi ditemukan korban. Saksi kemudian meminta istrinya mengambil sehelai kain untuk menutupi wajah korban,” katanya.

Istri korban, Wa Safia (38) mengaku, sempat menghadiri hajatan keluarga bersama suaminya itu di Air Kuning, sekira pukul 19.45 Wit.

“Selesai dari hajatan, korban bersama istrinya kembali ke rumah. Korban langsung ke dapur sambil berbaring dan bermain handphone. Sementara istri korban ke kamar untuk tidur bersama dua anak mereka ” kata Moyo.

Saat terbangun, istri korban sudah tidak lagi melihat suaminya di dalam rumah. Dia sempat menghubungi suaminya, namun tak terjawab. Hingga akhirnya datang kabar kalau suaminya sudah meninggal dunia.

Moyo mengatakan, dugaan sementara korban meninggal akibat sakit. Pihak keluarga juga menolak upaya otopsi yang akan dilakukan polisi. “Keluarga menolak otopsi dan mereka ikhlas dengan kejadian itu,” pungkas dia.(ERM)

  • Bagikan