Usai Buka Puasa, NU Maluku Santuni Janda dan Anak Yatim

  • Bagikan

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Menjadi kegiatan rutin tiap Ramadhan, Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (NU) Provinsi Maluku berbagi dengan para janda, juga anak yatim. Mereka yang disantuni berasal dari Kota Ambon.

Santuan diberikan sekaligus buka Puasa bersama dilakukan di kantor NU Maluku. Buka puasa juga melibatkan pengurus wilayah Lembaga, Banom dan Lazna Nahdatul Ulama Maluku. Temanya,” Ramadhan Kareem 1442 Hijriah mempererat Silaturahmi kinerja kelembagaan Nahdliyyin,” Rabu (13/04).
 
Wakil Ketua NU Maluku, Salamun Yunus Yusran yang juga Kordinator Buka Puasa bersama mengatakan, sebagai organisasi Umat, NU Maluku bersama Muslimat NU Maluku buka puasa bersama dan penyerahan bantuan kepada 37 Janda, dan Anak Yatim Piatu. Tujuannya meringankan beban mereka.
 
Santunan yang diberikan berupa, Kain sarung, baju koko dan Mukena serta uang saku. Barang yang diberikan kata dia, nilainya kecil, tapi jadi bagian dari rasa kebersamaan yang selalu diwujudkan untuk saling membantu.
 
Kegiatan yang sama katanya, rencana dilakukan Minggu depan, dengan jumlah penerima bantuan lebih besar dari saat ini.
 
 
Wakil Ketua PWNU Maluku lainnya, Djamil Difinubun menambahkannya, tujuan dari kegiatan buka puasa bersama, untuk bersilaturahmi bertukar pikir antar sesama warga Nahdlyin.
 
Selain itu, juga bertujuan untuk menggairahkan kehidupan berorganisasi ditingkat NU Wilayah Maluku ke depan menjadi lebih baik, terutama dengan melihat persoalan organisasi dan juga persoalan keumatan.
 
“Ini langkah awal kita di 10 hari pertama Ramadan. Selanjutnya buka puasa bersama dan berbagi dengan para janda dan anak Yatim akan dilakukan di beberapa lembaga atau pesantren lagi,” ungkapnya. (WHB)

  • Bagikan