Kompol Bambang Resmi Wakapolres Malteng, Ricky Masuk Kapolsek Wahai

  • Bagikan

Masohi, AMEKS.FAJAR.CO.ID – Kompol Muhammad Bambang Surya resmi menjabat Wakapolres Maluku Tengah, setelah dilantik Kapolres AKBP Abdul Ghafur. Bambang menggantikan Kompol Lenard Tijahahu.

Kompol Lenard Tijahahu dipindahkan ke Polda Maluku dengan jabatan baru sebagai Ps.Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Maluku. Sedangkan Yamin Selayar yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Polsek Wahai, naik jabatan menjadi Kabag OPS Maluku Tengah.

Dan Ricky Hikmawan yang sebelumnya Ps. Kabag Ren Polres Seram Bagian Timur, menjabat Kapolsek Wahai Polres Maluku Tengah.

Baca:

Serah terima jabatan, kata Kapolres, sebagai upaya pimpinan dalam meningkatkan pembinaan karir personil yang dimutasi. Dan bagi institusi adalah, guna memenuhi kebutuhan personil sesuai dengan perencanaan pembangunan kekuatan polri yang presisi.

“Jabatan harus diingat, semua atas kehendak Tuhan. Oleh karena itu, carilah dan temukan hikmah di balik itu, agar kita mendapati lingkungan tugas dengan optimal dan selalu mensyukuri karunia Tuhan dimanapun kita bertugas,” ujarnya.

Pria dua bunga ini juga berpesan agar dalam pelaksanaan tugas yang baru, dapat dijalan dengan sebaik-baiknya agar dapat mendorong peningkatan kualitas tugas yang di embannya.

“Laksanakan setiap tugas dengan ikhlas, cerdas teliti dan jujur semata-mata untuk kepentingan organisasi dan satuan, jaga nama baik satuan dan polri dimanapun kalian bertugas,” tegasnya.

Baca:

Ghafur juga mengharapkan agar posisi dan jabatan tidak dijadikan sebagai bahan untuk kemudian memamerkan jabatan, namun harus sebagai bentuk syukur dan dapat dijalan sesuai dengan sumpah yang di ucapkan.

“Semoga dengan jabatan yang baru dapat membawa ide-ide kreatif dan mampu menciptakan langkah-langkah inovatif dalam menjalankan roda organisasi. Sehingga membawa perubahan yang lebih baik dari apa yang telah dilakukan oleh pejabat lama dan tetap bekerja sesuai dengan tupoksi untuk keberlangsungan program polri, yakni mewujudkan polri yang presisi,” harapnya. (DW).

  • Bagikan