Pemuda Kristen di Ambon Bagikan Takjil Buat Masyarakat Muslim

  • Bagikan
Takjil dari Komunitas Kristen
Pemuda Kristen di Kota Ambon membagikan takjil kepada masyarakat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Ambon masuk sebagai salah satu kota paling toleran. Pasca konflik lalu, justru memperkuat toleransi itu. Rabu (20/4) sikap toleran itu ditunjukan Pemuda Kristen dengan membagikan takjil buat masyarakat muslim yang berpuasa.

Aksi ini diinisiasi oleh grup Talalu Manis. Mereka bekerjasama dengan KFC Ambon. Pembagian takjil ini dimulai dari Waihaong, Kecamatan Nusaniwe hingga ke Gong Perdamaian.

Jalur ini dipilih, karena mayoritas masyarakatnya, muslim. Takjil dibagikan mulai pukul 17.00 WIT. Makanan dibagikan bagi warga yang melintas di jalur Jalan Sultan Baabula, AY Patty, Sam Ratulangi, juga AM Sangadji.

Baca Juga:

Takjil juga dibagikan kepada pengayuh becak, tukang ojek, hingga penumpang mobil angkutan maupun kendaraan pribadi.

"Hari ini kami bekerja sama dengan grup Talalu Manis membagikan makan takjil berbuka puasa di Kota Ambon. Kita juga akan melakukan hal yang sama di akhir Ramadan nanti," kata Sirajudin Kaplale, Area Manager KFC wilayah Ambon kepada wartawan.

Ketua Grup Talalu Manis, Benny Toumahuw, mengaku, apa yang dilakukan mereka sebagai bentuk merawat toleransi beragama. Langkah ini sebagai bentuk kebersamaan kepada saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Yang dilakukan, kata Benny, tidak bisa dilihat dari apa yang diberikan, tapi niat baik mereka untuk merawat toleransi, menjaga kebersamaan diantara umat beragama khususnya di Kota Ambon. (yan)

  • Bagikan