Organisasi Kepemudaan Pelauw Dilantik Sekda Tolikara

  • Bagikan
Pelantikan pemuda pelauw
Pelantikan pemuda pelajar dan mahasiswa Pelauw, di Pelauw, Kabupaten Maluku Tengah. (Foto: Faisal Lestaluhu)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pelauw (DPP IPPMAP) DPP Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pelauw (IPPMAP) durasi 2022-2025 dilantik oleh Palangsong Latuconsina, Sekretaris Dewan Kehormatan DPP IPPMAP, Rabu (4/5) pagi.

Pelantikan dan pengukuhan yang berlangsung di Balai Desa Negeri Pelauw itu dihadiri oleh Raja Negeri Pelauw, Rasyad Efendi Latuconsina, Said Latuconsina, Danlantamal IX Ambon, Ketua DPRD Malteng, seluruh pengurus IPPMAP hingga ratusan warga desa setempat.

Menurut Latuconsina, seluruh pengurus IPPMAP dibawah komando Syarif Tuasikal secara resmi harus memahami makna “muda” yang terkandung dalam dirinya.

Menurutnya, “muda” berarti kreatif dan inovatif. Maka para pengurus dan kader IPPMAP harus menjadi suntikan kreasi dan inovasi bagi IPPMAP kedepan.

"Kalian harus mendorong silaturahmi dengan seluruh stakeholder di daerah ini," ucapnya. Latuconsina juga meminta agar para pengurus yang dilantik menggunakan kepercayaan dengan sebaik-baiknya.

“Jangan sia-siakan kepercayaan ini. Membangun harapan bagi anak muda Pelauw untuk menjadi pemimpin masa depan Indonesia," ungkapnya.

Sekda Tolikara, Papua ini menambahkan, regenerasi harus disiapkan untuk menggantikan para senior, karena kedepan jabatan dan pangkat akan diletakan dan kembali ke kampung halaman tercinta.

“Generasi muda Matasiri  harus disiapkan kedepan. Namun satu hal yang harus diperhatikan adalah kejujuran, kejujuran, kejujuran serta koordinasi," demikian Latuconsina.

Usai dilantik. Muhamad Syarif Tuasikal, Ketua DPP IPPMAP bertekad memberikan perubahan di Bumi Matasiri dengan memperbaiki Tempat Pengajian Al-Quran di Pelauw.

“Tiga tahun kedepan kami memastikan akan merawat menjaga semua tempat pengajian Al-Quran untuk generasi muda matasiri, " tegasnya.

Tuasikan pun memastikan seluruh anak yang lahir dibawah tahun 2014 dan seterusnya harus bisa membaca Al-Quran.

“Harapan kami generasi penerus Matasiri berkemampuan dalam mambaca Al-Quran. Program ini harus terealisasi, kami jamin itu, " tegasnya lagi.

Diakhir pemibicaraan, kepengurusan IPPMAP sudah tersebar di seluruh Indonesia maka akan mendaftarkan di Kemenkumham untuk menjadi peserta OKP di kanca konstalasi organisasi nasional seperti KNPI.

“Ya, kami akan daftar IPPMAP ke Kemenkumham karena kami sudah berkomitmen untuk memberikan perubahan bagi negeri tercinta ini, " demikian Tuasikal. (CAL)

  • Bagikan