Investigas Penyebab Pemadaman, PLN Minta Maaf

  • Bagikan
Manager Komunikasi dan TJSL PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Hairul Hatala
Manager Komunikasi dan TJSL PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Hairul Hatala

AMBON, AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Pihak PLN Wilayah Maluku-Maluku Utara akan melakukan investigasi terkait penyebab gangguan kelistrikan Ambon. Sampai Minggu (8/5) sore petugas PLN masih mempercepat penormalan sistem.

Hal ini disampaikan Manager Komunikasi dan TJSL PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Hairul Hatala dalam rilisnya kepada wartawan.

Hairul mengatakan, pihaknya tengah melakukan evaluasi dan investigasi secara internal terkait penyebab terjadinya gangguan kelistrikan, untuk mencegah terjadinya kejadian serupa di kemudian hari.

Hingga pukul 16.15 WIT, PLN telah memulihkan lebih dari 60 persen lokasi terdampak gangguan kelistrikan di Ambon. Kata dia, penyebab gangguan kelistrikan akibat terjadinya gangguan jalur evakuasi daya yang menyuplai kelistrikan Ambon dari BMPP.

"Hingga saat ini petugas PLN di lapangan masih terus berupaya melakukan percepatan penormalan sistem agar dapat sesegera mungkin memulihkan pasokan listrik pada sistem kelistrikan Ambon sampai dengan 100 persen," kata Hairul.

Pihaknya pun menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamaman yang dialami oleh semua pelanggan PLN di Ambon."Mohon doa dari masyarakat agar pemulihan kelistrikan oleh petugas di lapangan dapat segera terarasi," tambahnya.

Pihak PLN juga menghimbau kepada para pelanggan untuk dapat melaporkan gangguan ataupun permasalahan kelistrikan lainnya yang dialami melalui aplikasi PLN Mobile pada fitur Pengaduan.(ERM)

  • Bagikan