Pedayung Maluku La Memo Sumbang Emas di SEA Games

  • Bagikan
La Memo
La Memo

Jakarta, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Dayung kembali menyumbangkan emas di SEA Games 2021 untuk Indonesia. Emas kedua disumbangkan duet Sulfianto dan La Memo. Mereka tampil dari nomor double sculls.

Sulfianto dan La Memo, yang turun pada Rabu (11/5) siang mengalahkan Thailand. Thailand meraih perak, sementara Kamboja berada di urutan ketiga yang mendapat perunggu.

Keduanya turun di nomor rowing dua pedayung putra 2000 meter. Nomor ini merupakan specialis La Memo, atlit terbaik asal Maluku.

Sebelumnya di Cabor yang digelar di Hai Phong Canoeing and Rowing Training Center, Vietnam, Rabu (11/5) siang, seperti ditulis cnn.com, emas diraih oleh Kakan Rusmana dan Ardi Isedi pada nomor lightweight man's double sculls (LM2X).

Kakan dan Ardi yang start dari lintasan dua finis tercepat dengan catatan waktu tujuh menit 1,385 detik. Filipina finis 4,2 detik berselang di tempat kedua untuk perak dan perunggu menjadi milik tim tuan rumah.

La Memo, sebelumnya menyumbangkan medali emas buat Maluku pada PON Papua. Dua turun di dua nomor, dan keduanya meraih medali emas. (yan)

  • Bagikan