Muncul Dua Versi, Nama-nama Caretaker 4 Kepala Daerah

  • Bagikan
Kantor Gubernur Maluku
Kantor Gubernur Maluku

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Gubernur Maluku, Murad Ismail berencana melantik empat caretaker di Maluku menggantikan bupati walikota yang habis masa kerjanya. Rencana pelantikan pada, Sabtu (21/5).

Informasi AMEKS.FAJAR.CO.ID dari Jakarta menyebutkan, empat nama itu, dua nama berasal dari usulan BIN, dan dua nama lagi usulan dari Gubernur Maluku. Meski demikian, sumber ini enggan menyebutkan siapa mereka.

Sementara itu, sumber lain menyebutkan, Brigjen TNI Amino Setyo Budi diusulkan akan menjabat caretaker Walikota Ambon menggantikan Richard Louhenapessy yang selesai masa jabatannya 22 Mei ini.

Caretaker SBB justeru menampik nama yang beredar di publik saat ini, terkait penunjukan Umar Alhabsy. Nama ini justru diusulkan oleh BIN. Namun siapa namanya, sumber AMEKS.FAJAR.CO.ID belum mengetahui.

“Kalau SBB juga yang diusulkan itu yang belum diketahui. Karena itu merupakan usulan Kepala BIN. Soal TNI, Polri atau sipil, itu juga kami tidak mengetahuinya,” ungkap sumber ini.

Dua nama untuk Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dan Pulau Buru, justru berasal dari usulan Gubernur. Dua nama itu, adalah Jalaludin Salampessy untuk caretaker Bupati Buru.

Jalaludin ini tidak diusulkan dari nama-nama yang dikirim Pemerintah Provinsi Maluku ke Kementerian Dalam Negeri. Sementara KKT, nama yang muncul, adalah Kasatpol PP Pemprov Maluku, Andre.

Meski demikian, muncul nama caretaker versi lainnya lagi. Informasi AMEKS.FAJAR.CO.ID , yang sudah hampir pasti dilantik, adalah Sekda Buru sebagai caretaker Bupati, dan Sekda KKT juga sebagai Bupati.

“Sementara untuk Kota Ambon dan Seram Bagian Barat, masih terjadi perdebatan. Belum bisa dipastikan siapa yang akan memimpin di dua kabupaten tersebut. Pokoknya masih rame sampai, Kamis (19/5) malam,” kata sumber ini.(yan)

  • Bagikan