Ini Nama Resmi Caretaker 4 Kepala Daerah Penetapan Mendagri

  • Bagikan
SK Caretaker Walikota Ambon
SK Caretaker Walikota Ambon

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Menteri Dalam Negeri telah menetapkan empat nama caretaker kepala daerah di Maluku. Mereka akan memimpin Kota Ambon, SBB, KKT, dan Buru.

Dari surat Keputusan Mendagri yang juga diterima AMEKS.FAJAR.CO.ID , pertama, Keputusan Mendagri Nomor 131.81-1165 tahun 2022 tentang pengangkatan penjabat Walikota Ambon, atasnama Bodewin M Wattimena.

Kedua, Surat Keputusan Mendagri Nomor 131.81-1212 tahun 2022 tentang pengangkatan penjabat Bupati Buru atasnama Djalaludin Salampessy.

Ketiga, Menteri Dalam Negeri dalam keputusannya juga mengangkat Daniel E Indey sebagai penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Penetapan berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 131.81-1211 tahun 2022.

Sementara Untuk Kabupaten Seram Bagian Barat, Menteri Dalam Negeri memutuskan menunjuk Andi Chandra As’aduddin. Penetapan ini berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 131.81-1164 tahun 2022.

.

Informasi AMEKS.FAJAR.CO.ID di Kemendagri menyebutkan, tiga nama yang ditetapkan berdasarkan usulan Gubernur Maluku, Murad Ismail. Hanya satu yang titipkan Pemerintah Pusat. Andi, adalah anggota BIN.

“Kita tetap berdasarkan usulan dari Gubernur Maluku. Memang sempat ada tarik ulur, karena keterlambatan masuknya usulan ke kita. Tapi sekarang resmi sudah ditetapkan,” ungkap sumber ini.

Surat ini merupakan petikan, yang sah sesuai dengan aslinya, ditandatangani Dirjen Otda, Sekretaris Ditjen Otda, Maddaremeng.

Para pejabat yang ditunjuk ini akan bekerja sesuai dengan petunjuk dalam Keputusan Mendagri. Mereka akan bekerja selama satu tahun terhitung sejak pelantikan. (yan)

  • Bagikan