Gubernur Resmi Lantik Mantan Danyonif 733 Jadi Karateker Bupati SBB

  • Bagikan

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID FAJAR. CO. ID. -Gubernur Maluku, Murad Ismail resmi melantik empat carateker Bupati dan Walikota Ambon. Pelantikan empat karateker bupati dan Walikota itu, sesuai dengan keputusan Mendagri.

Mereka yang dilantik penjabat Walikota Ambon, atasnama Bodewin M Wattimena, penjabat Bupati Buru atasnama Djalaludin Salampessy, Daniel E Indey sebagai penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar, mengangkat Brigjen TNI Andi Chandra As’aduddin, sebagai Bupati SBB.

Andi Chandra diketahui pernah menjabat sebagai Danden Inteldam XVI/Pattimura, dan Komandan Yonif 733 Raider Masariku, yang bermarkas di Waiheru, Kecamatan Baguala Kota Ambon.

Gubernur Murad meminta, kepada para kepada daerah yang baru dilantik untuk melaksanakan dan menjalankan roda pemerintahan di daerah yang mereka sesuai dengan aturan perundang-undangan.


"Segera pelajari, dan menyesuaikan diri dengan ASN dan pegawai terlebih masyarakat agar roda pemerintah segera dijalankan sesuai dengan amanat yang diberikan, " kata Murad saat melantik empat karateker tersebut, dilapangan Merdeka Ambon, Selasa (24/5) sore.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh seluruh bupati, Walikota, dan para mantan Bupati, dan Wawali Ambon, serta seluruh undangan terkait lainnya.

Pelantikan sendiri mendapat pengawalan ketat dari ratusan personil aparat Kepolisian.


"Kita turunkan 100 personil untuk mengamankan proses pelantikan empat karateker bupati dan Walikota Ambon, dilapangan Merdeka, " kata Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo.


Dikatakan saat pelantikan tersebut ruas jalan Slamet Riyadi yang ada di depan Gong Perdamaian Dunia ditutup sementara.


"Arus lalu lintas kita alihkan ke jalur belakang Gong Perdamaian, dan arus lancar seperti biasa, " pungkasnya. (ARH).

  • Bagikan