Balai Jalan Kebut Bikin Jalan Darurat Lintas Seram

  • Bagikan
Perbaikan Jalan Seram
BPJN Maluku melakukan perbaikan jalan Lintas Seram, yang sempat rusak akibat hujan deras yang terjadi.(Foto: BPJN Maluku)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Paska bencana kerusakan Jalur jalan Lumute, lintas seram, Kabupaten Maluku Tengah, Balai Pelaksana Jalan Nasional Maluku bergerak cepat membangun jalan darurat. Hari Ini direncanakan dilakukan lagi penimbunan.

Judith Wattimury, Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Maluku yang dikonfirmasi AMEKS.FAJAR.CO.ID , Kamis (2/6) mengaku, jalur itu sudah bisa dilewati kembali sejak kemarin, meski ada beberapa perbaikan untuk jalan daruratnya.

“Perbaikan dilakukan hari itu juga saat laporan adanya kerusakan jalan akibat hujan lebat yang terjadi di lokasi itu. Kami hari ini rencananya melakukan penimbunan lagi agar lalulintas kendaraan bisa normal kembali,” ungkap Wattimury.

Proses penimbunan, kata Wattimury, sudah dilakukan sejak kemarin, untuk menangani terhambatnya lalulintas kendaraan. Hari Ini mereka bersama rekanan masih melakukan pembenahan jalan darurat lagi.

Sementara menyangkut perbaikan permanen, Wattimury, mengungkapkan sementara masih dilakukan proses desainnya. Setelah selesai, langsung dilakukan perbaikan total.

Kerusakaan jalan itu terjadi akibat hujan deras disertai angin kencang yang terus menerus terjadi di akhir bulan Mei. Panjang kerusakan jalan diperkirakan mencapai 100 meter.

Selain itu Asmuni salah satu sopir angkutan Masohi-Bula membeberkan kepada media bahwa sewaktu pagi ia melewati jalur tersebut tidak separah seperti sekarang ini.

Dia berharap jalan tersebut segera diperbaiki karena merupakan jalur sentral yang menghubungkan antar kabupaten Maluku Tengah dan Seram Bagian Timur.

"Semoga cepat di perbaiki, karena jalan itu akses utama. Apalagi buat Katong (kami) yang sopir lintas ini," harapnya. (Infotorial by BPJN Wilayah Maluku)

  • Bagikan