Gelar Launching Tahapan Pemilu, KPU Malteng Siap Sambut 2024

  • Bagikan

Masohi, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Partai Politik dan berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah, diajak Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk nonton bareng launching tahapan Pemilu 2024 oleh KPU Pusat.

Selasa (14/6) peluncuran tahapan Pemilu 2024, yang dilakukan di Kantor KPU RI melalui tayangan Youtube KPU RI, dan disaksikan oleh seluruh masyarakat.

Kegiatan nobar launching tahapan pemilu 2024 yanh dilaksanakan di ruangan pertemuan kantor KPU Maluku ini dihadiri oleh Asisten III Setda Malteng Bahrum Kalauw, Ketua Bawaslu Kabupaten Maluku Tengah, serta berbagai pimpinan partai politik dan daerah.

Ketua KPU Kabupaten Maluku Tengah, Abdussamad Ningkeula mengatakan, kegiatan tersebut berdasarkan Surat Edaran serta tindaklanjut Surat Edaran Komisi Pemilihan Umun (KPU) RI nomor 443/PP.06-ED/09/2022 tanggal 10 Juni 2022.

Menurutnya, launching menandakan, telah dimulainya seluruh tahapan proses pemilu, serta menjawab isu penundaan pemilu yang telah terjadi.

"Ini merupakan jawaban, atas keresahan masyarakat apakah pemilu ditunda atau tidak, dan masyarakat harus tahu bahwa tidak ada proses penundaan pemilu," ungkapnya kepada media ini. Selasa (14/6) malam.

KPU kabupaten Maluku Tengah telah siap menyambut tahun demokrasi pada 2024 mendatang.

"Kami siap melaksanakan tahapan pemilu. Pada prinsipnya seluruh personil kesekretariat KPU itu semenjak keluar peraturan KPU nomor 3 tahun 2022 tentang tahapan penyelenggaraan pemilu KPU sangat siap," tutupnya. (DW)

  • Bagikan

Exit mobile version