Agus Ririmasse Terpilih Secara Aklamasi Pimpin KONI Kota Ambon

  • Bagikan

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID FAJAR. CO. ID. - Musyawarah Kota (Muskot) KONI Kota Ambon, untuk memilih ketua umum KONI resmi berakhir. Agus Ririmasse terpilih secara aklamasi memimpin organisasi olahraga tersebut.


Ririmasse terpilih secara aklamasi oleh puluhan peserta Muskot KONI Kota Ambon, setelah rivalnya Anthony Gustaf Latuheru yang bertarung dalam Muskot tersebut, mundur pencalonan tersebut usai penyampaian visi dan misi peserta Calon ketua KONI.

Agus Ririmasse mengapresiasi, langkah Anthony Gustav Latuheru atas langkah sportivitas untuk mundur dan menyerahkan tongkat KONI Kota Ambon, kepadanya.


"Satu peristiwa yang luar biasa, karena proses Musyawarah Kota ini, berjalan dengan aman dan lancar. Kemudian jiwa sportivitas pak Toni (Anthony Latuheru) untuk mundur. Ini amanah yang harus saya laksanakan demi kemajuan olahraga di Kota Ambon, " tegas dia, kepada wartawan seusai terpilih secara aklamasi untuk memimpin KONI Kota Ambon, Sabtu (18/6).

Menurutnya, tugas dan tantangan untuk memajukan olahraga di Kota Ambon,. Utamanya dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal), Prapon, dan PON 2025 yang berlangsung di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara nanti.
"Akan mengembangkan seluruh cabang olahraga di Kota Ambon, dalam menghadapi seluruh iven-iven yang akan berlangsung nanti, " ujarnya.

Dikatakan, kemajuan dunia olahraga di Kota Ambon itu diantaranya dengan memperhatikan kesejahteraan para atlit dan wasit serta para pelatih maupun pembina.


"Kesejahteraan mereka-mereka ini perlu, karena rohnya olahraga itu ada di mereka. Atlit, pelatih dan pengurus cabor itu satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan untuk kemajuan olahraga ini, " jelasnya.

Ririmasse yang juga ketua FORKI Kota Ambon ini menegaskan, langkah utama yang saat ini dilakukan adalah menyusun pengurus KONI Kota Ambon, untuk bisa langsung bekerja dalam rangka mempersiapkan diri guna menyukseskan Popmal pada November mendatang.

Selain itu, lanjut Ririmasse dirinya, akan mengakomodir Anthony Gustav Latuheru, untuk masuk kedalam pengurusan KONI periode 2022-2026.


"Pengurus ini nantinya akan diisi oleh mereka-mereka yang punya semangat untuk membangun olahraga di Kota Ambon. Kita tahu sendiri bahwa Ambon merupakan ikon bagi dunia olahraga di Provinsi Maluku, "tandasnya. (ARH).

  • Bagikan