Hujan 12 Jam, Malamnya Ambon Dikepung Banjir

  • Bagikan
Longsor di Kopertis, ambon
Longsor yang menimpa rumah warga di Kopertis, Kota Ambon, Minggu (19/6). (Foto: BPBD Kota Ambon).

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Hujan sejak Minggu (19/6) pagi hingga malam atau berlangsung 12 jam menyebabkan sejumlah wilayah di Kota Ambon, Maluku terendam banjir. Lokasi yang terendam, adalah wilayah yang selalu jafi langganan banjir.

Sekretaris BPBD Kota Ambon, Eva Tuhumury dalam rilisnya kepada ameks.fajar.co.id, semalam mengungkapkan selain banjir, longsor juga terjadi di beberapa wilayah seperti, Desa Soya, Kota Ambon.

Kemudian di Kopertis RT 003 RW 07, Kota Ambon. Rumah yang tertimpah longsor, milik keluarga Petrus Sahertian. Insiden ini terjadi Pukul 11.15 Wit. Pemerintah Kota Ambon langsung memberikan bantuan terpal, gerobak, sekop dan karung.

“Bantuan sudah kami salurkan kepada mereka yang menjadi korban longsor, dan juga banjir. Kami mengimbau masyarakat yang berada di daerah lawan rongsor dan banjir, agar tetap waspada,” ungkap Tuhumury.

Longsor juga terjadi di Karpan. Juga sudah diberikan bantuan terpal oleh Pemerintah Kota Ambon. Sementara di Kali Wayori Passo talud patah, sehingga air masuk ke rumah warga. Pemerintah juga sudah memberikan bantuan gerobak dan sekop. 4.

Desa Nania banjir di jalan masuk perumahan Kampung Kolam juga terendam banjir. Kelurahan Mangga Dua, Kota Ambon kejadian longsor di mangga dua RT 001/002 di Keluarga Nus Luhukay.

Sementara pautan ameks.fajar.co.id, banjir yang terjadi sekira pukul 19.30 WIT, terjadi di beberapa wilayah seperti Ahuru, Batumerah, Skip, dan Ponegoro. Jalan AY Patty juga terendam banjir.

Berdasarkan perkiraan resmi dari BMKG, hujan masih akan terjadi hingga, Senin (20/6) siang. (ARH)

  • Bagikan