Kapolri Ganti Tiga Kapolres di Maluku

  • Bagikan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memutasi tiga Kapolda, dan 121 Kapolres. Dari 121 itu, Kapolres di tiga kabupaten di Maluku ikut diganti.

Mereka yang diganti masing-masing, Kapolres Maluku Barat Daya diisi AKBP Pulung Wetono yang saat ini bertugas sebagai Kasubdit I Ditkrimum Polda Maluku. Dia menggantikan AKBP Dwi Bachtiar.

Sementara AKBP Dwi Bachtiar menjabat sebagai Kapolres Kabupaten Kepulauan Aru. AKBP Dwi Bachtiar menggantikan AKBP Sugeng Kundarwanto yang mutasikan ke menjadi Kasubagbinfung Bagrenmin Korpolairud Baharkam Polri.

Selain itu, Kapolres SBT Andre Sukendar dimutasi sebagai Kabagda Biro Logistik Polda Maluku, Dia digantikan AKBP Agus Joko Nugroho, yang saat ini menjabat kasubditregident Ditlantas Polda Maluku.

"Hari ini Pak Kapolri mengeluarkan surat telegram untuk jabatan kapolda, pati, pejabat utama di tingkat polda, kapolres, dan jabatan-jabatan penguatan lainnya," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Dedi seperti dikutip dari humas.polri.go.id menyebutkan, nama-nama kapolda yang dimutasi yakni Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing dimutasi menjadi Wairwasum Polri. Jabatan tersebut ditempati oleh Irjen Pol Daniel Tahi Silitonga.

Selanjutnya, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wijagus dimutasi menjadi Kapolda Lampung. Sedangkan Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno bakal ditempatkan keluar struktur di Kementerian Perhubungan.

Mutasi berikutnya Korsahli Kapolri Irjen Pol Helmy Santika bakal menempati posisi baru sebagai Kapolda Gorontalo.

"Ada tujuh surat telegram mutasi, cukup banyak termasuk telegram dalam rangka pensiun pati bintang dua, pati bintang satu, dan para perwira menengah yang pensiun, kombes-kombes pun dimasukkan dalam telegram mutasi pada hari ini," kata Dedi.

Dalam surat telegram mutasi kali ini, Polri juga menempatkan perwira menengah (pamen) dari kalangan polwan untuk menempati jabatan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri.(yan)

  • Bagikan