Kena Masalah, Kapolres Malteng Disidang Propam

  • Bagikan
Kapolres Malteng AKBP Abdul Gafur
AKBP Abdul Gafur saat dilantik menjadi Kapolres Maluku Tengah.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Belum lama menjabat Kapolres Maluku Tengah (Malteng), AKBP Abdul Gafur, bikin masalah. Perwira menengah Polda Maluku ini akhirnya harus berhadapan dengan Propam.

Belum diketahui apa masalah yang menyeret AKBP Abdul Gafur ini diperiksa Bidang Propam Polda Maluku. Abdul Gafur juga dikabarkan sudah menjalani sidang kode etik. Kabarnya dia telah dijatuhi sanksi disiplin lewat sidang etik internal tersebut.

Sumber ameks.fajar.co.id menyebut, sidang berjalan saat giat pemecahan rekor muri minum jus pala terbanyak digelar. Namun apa pangkal Kapolres Malteng ini diperiksa, sumber ini enggan membeberkannya.

Plh Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Denny Abrahams yang dikonfirmasi membenarkan adanya pemeriksaan Kapolres Malteng oleh Bidpropam. Dia mengaku, pelanggaran yang diduga dilakukan Kapolres Malteng sementara sudah ditangani Propam Polda Maluku.

" Sementara masih berproses, kalau sudah selesai akan kami sampaikan kepada teman-teman media semua," kata Denny di hubungi Ambon Ekspres, singkat. Soal jabatan Kapolres Malteng kini di Plh-kan ke Wakapolres setempat, pihaknya belum mengetahui.

AKBP Abdul Ghafur sendiri belum lama menjabat Kapolres Malteng, Ia resmi memegang komando Polres Maluku Tengah menggantikan pejabat lama AKBP Rosita Umasugi yang dimutasikan sebagai Wakil Direktur Bina Masyarakat Polda Maluku. (ERM)

  • Bagikan