11 Catar Akmil Maluku ke Jakarta, Kasdam: Bikin Keluargamu Bangga

  • Bagikan
Catar Akmil Asal Maluku
Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Abdurachman, Minggu (10/7) melepas 11 Catar Akmil asal Maluku ke Jakarta.(Foto: Pengdam Pattimura)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Setelah melalui seleksi tingkat daerah, 10 Calon Taruna, dan satu calon Taruni Akademi Militer asal Maluku, akan menjalani test lanjutan di Jakarta. Seleksi akan dimulai tanggal 12 Juli mendatang.

Para Catar Akmil yang diklaim sebagai putra-putri terbaik asal Maluku ini, Minggu (10/7), dilepas Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Abdurachman, mewakili Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard, menuju Jakarta.

Mereka akan mengikuti proses seleksi di Pussenif, Bandung, mulai 12 Juli mendatang. Disela-sela pelepasan ke 11 Catar Akmil, Kasdam mengatakan, pada seleksi tingkat pusat, ke-11 Catar asal Maluku ini akan menjalani serangkaian tes.

Rangkaian test itu, seperti tes kesehatan, psikologi lapangan, mental ideologi, dan kesegaran jasmani bersama para Catar dari seluruh Indonesia.

"Dengan itu, yang paling utama adalah menjaga kesehatan. Jangan sampai kalian terkena covid-19, hindari kontak dengan orang lain, selalu terapkan protokol kesehatan,”pintanya.

Pihaknya juga berharap, ke 11 anak Maluku itu tetap bertahan dan dapat melanjutkan hingga ke pendidikan di Lembah Tidar. "Kalian yang terbaik, buat dirimu dan keluargamu bangga,"ujar Kasdam.

Sebelumnya, Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon juga sempat bertatap muka dan memberikan motivasi kepada 11 Catar tersebut. (ARH)

  • Bagikan