Pohon Besar Tumbang Samping Lapangan Merdeka

  • Bagikan
Pohon Tumbang Laporang Merdeka Ambon
Pohon tumbang di Lapangan Merdeka Ambon, menutup akses Jalan, Sabtu (16/7).

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Sebuah pohon berukuran besar, tumbang di samping Lapangan Merdeka, depan Mess Pattimura Denkav, Kodam XVI/Pattimura, Ambon.

Insiden ini terjadi, Sabtu (16/7/2022) sekira pukul 12.45 WIT. Tidak ada korban dalam musibah ini. Pohon tumbang diduga disebabkan angin kencang disertai hujan yang mengguyur, Kota Ambon.

Tumbangnya pohon ini menyebabkan kemacetan terjadi. pasalnya, jalan depan Kodim Pulau Ambon, menuju Jalan Tulukabessy, jalur sangat padat. Jalur tersebut saban harinya terjadi kemacetan.

Pohon ini menutup badan jalan, hingga menghentikan akses jalan kendaraan bermotor. Semua kendaraan Angkutan Kota yang hendak ke Terminal terhenti. Jalan itu, satu-satunya jalur Angkot menuju Terminal Mardika.

Kini petugas Pemerintah Kota Ambon, dan aparat TNI berupaya untuk memindahkan batang pohon tersebut. Arus jalan terpaksa dialihkan. Masyarakat diminta putar balik untuk menghindari kedacetan panjang.

Sementara itu, Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika memperkirakan hujan akan kembali mengguyur Kota Ambon, setelah sehari sebelumnya cuaca di Kota Ambon cerah.(yan)

  • Bagikan