Banjir Kepung Kota Masohi, Sejumlah rumah Terendam dan Longsor

  • Bagikan
Longsor Rumah Warga di Masohi
Salah satu lokasi terdampak longsor di Masoh, Maluku Tengah.

Masohi, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Hujan sepanjang tiga hari terakhir dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi, membuat Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah dan sekitarnya dikepung banjir dan longsor.

Di sejumlah titik yang terkena dampak banjir. Puluhan rumah di kompleks Apui, Kelurahan Ampera kota Masohi, terendam banjir. Diperkirakan ketinggian banjir pada daerah setinggi paha orang dewasa.

"Katong (kami) amankan barang-barang berharga dulu, nanti lihat kondisi bagaimana baru katong mengungsi kalu ketinggian banjir terus bertambah," jelas Arman melalui telepon kepada Ambon Ekspres, Minggu (17/7/2022)

Bukan itu saja, longsor yang mengakibatkan satu buah rumah warga rusak berat pada komplek pangkalan Bintang, kelurahan Namaelo kota Masohi juga terjadi.

"Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Hanya saja kerugian yang bisa diperkirakan ratusan juta," jelas Faris via telepon.

Menurut nya kalau hujan terus mengguyur, maka bisa dipastikan akan ada lagi korban longsor, dikarenakan kondisi beberapa rumah pada bantaran kali hampir dilahap tanah longsor.

"Beta (saya) rumah juga sudah hampir diambil air ini," tutupnya.(DW)

  • Bagikan