Bripda Ilham Dievakuasi ke Jakarta Dengan Anak Panah Masih di Wajah

  • Bagikan
Bripda Ilham
Bripda Ilham Akbar dievakuasi ke Jakarta, Minggu (17/7). (Foto: Humas Polda Maluku)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID FAJAR.CO.ID.- Bripda Ilham Akbar akhirnya di evakuasi ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta, Minggu (17/7/2022), untuk menjalani operasi pengangkatan anak panah di wajahnya.

Bripda Ilham Akbar, merupakan personil Unit Dalmas, Satuan Samapta Polres Tual, ini mengalami luka panah pada kening sebelah kanan. Ilham diterbangkan menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT881 langsung dari Bandara Karel Satsuitubun, Maluku Tenggara, Minggu (17/7).

Kapolda Irjen Lotharia Latif mengatakan, pengiriman Ilham Akbar sendiri ke Jakarta, untuk dilakukan operasi pengangkatan panah yang masih menancap di kening sebelah kanannya.

"Saya sudah meminta Kabid Dokkes dan Karo SDM untuk melakukan pengecekan dan kontrol langsung terhadap korban sebelum diberangkatkan ke Jakarta," ungkap Kapolda, dalam rilisnya yang diterima wartawan, Minggu sore.

Orang nomor satu di Polda Maluku itu mengaku, dirinya juga telah memberikan atensi khusus agar korban segera mendapatkan penanganan serius dan dirawat sampai sembuh.

"Kami mohon doanya semoga korban dapat segera sembuh dari luka yang dialaminya," harapnya.

Untuk diketahui, Bripda Ilham Akbar terluka mengenai panah-panah yang diduga dilepas orang tak dikenal. Ia terpanah saat sedang mengamankan dan melerai bentrokan antar sekelompok warga di Kota Tual pada Sabtu (16/7) dini hari.

Selain Ilham Akbar, Wakapolres Tual, Kompol Syahirul Awab, juga mengalami hal serupa. Ia terluka panah saat sedang membubarkan konsentrasi massa bentrok. Wakapolres Tual terluka panah pada paha sebelah kanan. Dan operasi pengangkat panah yang menancap di pahanya sudah berhasil dilakukan di Rumah Sakit Maren.(ARH).

  • Bagikan