Hati-hati ada Longsor dan Pohon Tumbang di Halong

  • Bagikan
Longsor Halong
Kondisi Jalan Pier Tendean yang tertutupi longsor dan pohon roboh, Senin (18/7/2022), malam.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Longsor yang berakibat pohon tumbang terjadi di Jalan Tendean, Negeri Halong, Kota Ambon, Senin (18/7/2022). Insiden ini menyebabkan kemacetan panjang di depan Kantor Pos Lama.

Musibah ini dilaporkan Bhabinkamtibmas Bripka G Bremer terjadi sekira pukul 18.30 WIT. Beruntung tidak ada korban jiwa, maupun materil dalam bencana tersebut.

Bremer dalam laporannya menduga, bencana longsor terjadi, akibat tingginya curah hujan. Sehingga membuat Struktur Tanah menjadi gembur. Tanah longsor dan pohon ikut tumbang.

Dia juga mengingatkan, tidak menutup kemungkinan bila hujan tidak berhenti, maka akan terjadi longsor susulan. Bencana ini terjadi tepat di Dusun Halong Batu-Batu.

Musibah longsor ini dilaporkan salah satu staf Negeri Halong ke Bhabinkamtbmas Negeri Halong Bripka G.Bremer. Sekira Pukul 18.40 WIT, personil Unit Sar Dit Samapta Polda Maluku, BNPB Provinsi Maluku dan BPBD kota Ambon tiba di TKP.

Tim langsung melakukan evakuasi sekitar TKP dengan cara mengatur arus lalu lintas dan membersihkan material longsor, seperti Tanah lumpur, batu dan pohon gondal.

Bencana ini menyebabkan arus lalu lintas dari arah kota menuju baguala dan sebaliknya dari arah baguala menuju kota, terhambat hingga menyebabkan kemacetan yg cukup panjang. Sampai dengan Pukul 20.00 Wit proses pembersihan material longsor msih berlangsung. (ARH)

  • Bagikan