Balai Jalan Bikin Lintas Seram Selatan Normal Lagi

  • Bagikan
Jembatan Darurat Aira
Jalan Lintas Seram Selatan normal kembali, setelah Balai Pelaksana Jalan Nasional Maluku, membangun jembatan darurat, Rabu (20/07/2022). (Foto: Djen Wasolo)

Masohi, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Sempat jembatan darurat dilepas warga, kini jalur jalan Lintas Seram Selatan Normal lagi. Jembatan yang terputus di Dusun Aira, Negeri Soahuku Kacamatan Amahai, Maluku Tengah sudah dibangun jembatan darurat oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah Maluku.

PKK Satker Wilayah II, BPJN Maluku, Albred Nanlohy, kepada Ambon Ekspres mengatakan pihaknya akan melakukan finalisasi pekerjaan jembatan darurat malam ini juga.

"kami pastikan malam ini sudah bisa dilalui, kendaraan,” katanya, di Aira. Rabu (20/7) malam.

Ia mengakui, sempat mengalami kendala saat pada pemasangan rangka jembatan darurat. Ini disebabkan, mereka harus mencari baut untuk menyambung besi jembatan tersebut.

"Itu kami sudah memasang kayi balok untuk alasnya, sedikit lagi sudah dilalui kendaraan, tapi awalnya itu kami sedikit mengalami kesulitan," jelas Alberd.

Pada bagian penghubung pada jalur tersebut menggunakan sertu yang kami angkut dari kali Noa, dan kemudian dalam pekerjaan ini dikerahkan 1 buah unit eksapator (alat berat) untuk mempermudah proses pembuatan jalur tersebut.

"Alhamdulillah Katong (kami) sudah bisa lewat," ungkap Aifal salah satu sopir angkutan umum jalur lintas seram. (DW)

  • Bagikan