Ini Ruas Jalan di Ambon yang akan DiperbaikiSebelum HUT Kemerdekaan

  • Bagikan
Ruas Jalan di Batumerah
Jalan rusak dikawasan Pantai Batumerah, kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID FAJAR.CO.ID. -Janji untuk perbaikan dan menutup kubangan jalan di Kota Ambon, akhirnya terjawab sudah. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Ambon, dalam waktu dekat akan melakukan hal tersebut.

Kepala Dinas PUPR Kota Ambon, Melianus Latuihamallo mengatakan, pihaknya akan melakukan perbaikan jalan yang rusak akibat cuarah hujan yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Jalan-jalan yang rusak akibat curah hujan yang terjadi beberapa waktu lalu, maka Dinas PUPR Kota Ambon, akan segera melakukan perbaikan dalam hal ini pecking jalan-jalan tersebut,"kata dia, kepada wartawan di balai kota, Selasa (9/8).

Menurutnya, ruas jalan yang diperbaiki atau ditutup itu berada sejumlah ruas jalan utama baik itu yang berstatus jalan nasional, jalan provinsi, maupun jalan yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Kota Ambon.

"Yang nanti kita perbaiki atau pecking itu berada di AY Patty, AM Sangadji, Mardika, Kebun Cengkeh, dan IAIN. Kemudian juga ada beberapa ruas jala yang rusak, termasuk jalan Sultan Hasanuddin,"jelasnya.

Tidak hanya dikawasan tersebut, perbaikan jalan juga dilakukan pada ruas jalan pantai Mardika hingga Ongkoliong yang merupakan status jalan nasional.

"Jalan Batumerah itu ada beberapa titik yang nantinya akan kita lakukan perbaikan juga. Paling tidak kita bisa meratakan jalan sehingga warga yang lewat bisa terasa aman,"paparnya.

"Cukup banyak ruas jalan yang rusak, makanya kita akan lakukan perbaikan secara perlahan-lahan. Tidak semua sekaligus, sebab kalau kita mau lihat status, maka kita hanya perbaikan jalan yang menjadi kewenangan kami. Hanya saja demi keamanan dan kenyamanan warga Kota Ambon, kita harus perbaiki,"bebernya.

Diakui, perbaikan jalan itu akan dilakukan tergantung pada cuaca. Perbaikan dilakukan saat musim panas nanti, tidak bisa saat musim penghujan.

“Percuma kalau hujan kita perbaiki, makanya kita tunggu sampai ada panas selama beberapa hari baru kita perbaiki. Harapan Kita sebelum 17 Agustus seluruh jalan yang rusak ini sudah bisa kita perbaiki, biar warga juga merasa aman dan nyaman saat melintas,"tandasnya. (ARH).

  • Bagikan