Perumahan Polisi Terbakar, Dua Diantaranya Mess Polwan

  • Bagikan
Perumahan Polres SBT Terbakar
Perumahan Polres SBT Terbakar

Bula, AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Empat unit rumah di kompleks perumahan Polres SBT kota Bula, Senin( 12/9) malam ludes di lalap api. Diketahui api bersumber dari rumah salah seorang anggota polisi setempat.

Kebakaran tersebut bersumber dari adanya arus pendek dari salah satu rumah dinas milik anggota Sat Polairud yaitu Briptu Lukman Arif.

Dalam keteranganya ia menjelaskan, sekira pukul 23.45 ia sedang tidur bersama satu anaknya. Tiba-tiba dirinya kaget saat melihat api muncul dari ruang belakang yang diduga dari colokan listrik pada kulkas.

Dia bersuaha menyelamatkan diri dan anaknya sedangkan istrinya sedang bekerja di RSUD Bula. " Saya sempat kaget saat melihat api berasal dari ruang belakang , lalu kemudian saya berusaha lari menyelamtkan diri dan anak saya,” jelasnya.

Satu unit watercanon yang dimilki Polres SBT diterjunkan guna menjinakan si jago merah yang begitu dasyat menghaunguskan bangunan.

Masyarakat dan angggota Polres saling membantu memadamkan si jago merah. Rak berselang lama 1 unit mobil pemadam kebakaran dari pihak PT .Citic turut membantu memadamkan api.

Para penghuni rumah ,dan sejumlah Polwan tak dapat menyelamatkan barang-barang berharga milik mereka. Semuanya ludes di lalap api.

Setelah dua jam lebih berjibaku, sekira pukul 01.30 api berhasil dipadamkan setelah seluruh rumah dan isinya ludes di lalap sijago merah.

Empat rumah dinas yang terbakar diketahui dihuni anggota Polres yakni AKP Rolobessy bersama keluarga, Briptu Lukman Arif Sat Polairud SBT , dan dua bangunan Mess Polwan.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut ,namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah, hingga berita ini dipublish Polisi masih menyelidiki motif kebakaran tersebut.(JU)

  • Bagikan