Ini Sosok Pencipta Mars Direktorat Samapta Polda Maluku

  • Bagikan
Anggota Ditsamapta
Anggota Ditsamapta Polda Maluku.

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID —Personil Direktorat Samapta Polda Maluku, menunjukan talenta membangakan institusi, dengan berhasil menciptakan lagu Mars dan Hymne milik satker di bawah kepemimpinan Kombes (Pol) Agus Pujianto, itu.

Dua lagu itu diciptakan oleh Personil Samapta Polda Maluku, Aipda Thomas Watumlawar, dalam jabatan sebagai Ba Min Operator Dalmas Dit Samapta Polda Maluku itu, sekaligus sebagai perancang musik.

Kombes (Pol) Agus Pujianto, selaku pimpinan mengapresiasi talenta anak buahnya itu.
Dalam bincang-bincang bersama Ambon Ekspres di kantor Samapta Polda Maluku, di Jl. Sultan Hasanudin, Pandan Kasturi, KecamatanSirimau, Ambon itu.

Agus Pujianto, melihat talenta anak buahnya disetiap kesempatan ketika mereka hadir bermain music (orgen) maupun olah fokal. Dia berinisiatif, agar Direktorat Samapta Polda Maluku harus meliki lagu Mars dan Hymne, yang dapat memupuk jiwa porsa personil Sampta.

Termasuk, lewat lagu-lagu itu untuk sebagai pengingat dan motifasi kepada para anggota sehinngga tertanam jiwanya kepada kesatuan dan intitusi.

Walaupun, kata Agus Pujianto, Polda Maluku dan Polri sudah memiliki lagu Mars yang telah member pesan agar seluruh personil Polri menerapkan nilai-nilai tribrata sesuai tugas dan fungsi.

” Kita juga tidak mau ketinggal, kita harus punya mars Direktorat Samapta Polda Maluku. Walaupun Korp Samapta Polri juga itu punya Mars dan Hymne,” cerita Agus Pujianto.

Cerita Agus itu, disampaikan saat ditanya apa motifasi sehingga berhasil diciptkan dua lagu Mars dan Hymne Direktorat Samapta Polda Maluku, yang begitu indah, itu.

”Saya panggil anggota yang punya talenta musik, salah satunya Aipda Thomas Watumlawar ini. Dan menyanggupi itu. Tidak sampai sebulan, akhirnya bisa, salut saya. Dan mungkin ini pertama se Indonesia,” kisah Agus, lagi.

Pujianto katakan, lagu Mars dan Hymne ini setiap pagi diputarkan sebelum apel pagi dan setelah apel pagi dinyanyikan oleh seluruh personil Direktorat Samapta Polda Maluku dan juga akan dinyanyikan pada saat momen tertentu.

” Selain Mars Polda, Polri dan Korps Samapta. Mars dan Hymne Samapta Polda Maluku juga kita putar disetiap apel, disetiap kesempatan sebagai pengingat dan motifasi kepada personil kita dalam menjalankan tugas agar selalu menerapkan nilai-nilai tribrata Polri,” akuinya, lagi.

Agus pun tidak menampik, agar personil yang memiliki talenta sangat luar bisa diberikan penghargaan (reward). Selain Aipda Thomas Watumlawar selaku penata music dan pencipta lagu, juga Bripda Gerezt Pelupessy, selaku vocalis, yang kini dipindahkan tugas ke Polres Aru.

” Personil yang memeliki talenta seperti ini harus diperhatikan, diberikan reward,” akuinya. Bripda Gerezt Pelupessy, diketahui juga berada dalam group vocal yang mewakili Polda Maluku dan memenangkan juara Dua Pesparawi Nasional yang digelar Polri.

Sementara itu, Pencipta lagu Mars dan Hymne mengaku, lagu ini merupakan sebuah keinginan dari jiwa dan raganya untuk mengembangkan apa yang menjadi talenta demi dan untuk Polda Maluku.

Watumlawar mengatakan, latar belakang dari ciptaan kedua lagu ini sebagai wujud nyata Polri untuk mendukung seluruh program program Kapolda Maluku dalam hal melayani masyarakat di Maluku dengan tulus.

Watumlawar menambahkan, kandungan yang tertuang dalam isi lagu ini yakni semangat, motivasi, visi dan misi serta nama Pataka sebagai semboyan setiap insan Korps Sabhara.(TIM)

  • Bagikan