Kebakaran di Pagi Buta, 20 Kios di Pelabuhan Hurnala Hangus

  • Bagikan

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Kebakaran lagi. Kali ini terjadi di Hurnala, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Tidak ada korban jiwa, namun dilaporkan sebanyak 20 unit warung ludes dilahap sijago merah, Selasa (4/9/2022).

Kebakaran warung makan itu terjadi pukul 15.35 WIT tepat di samping ruang tunggu pelabuhan Hurnala.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomi, menurut keterangan Satpam yang bertugas menjaga area pelabuhan kepada pihak kepolisian menjelaskan, awal mengetahui terjadi kebakaran dari rekanya

Mereka, kata Moyo, kemudian berusaha mencari bantuan.Namun dikarenakan masih sangat pagi dan belum ada aktivitas di dalam pelabuhan tidak ada masyarakat yang dapat memadamkan api.

" Lalu mereka mencoba memadamkan api dengan cara menyiram namum dikarenakan sumber air yang sulit dan juga pada saat itu air laut sedang surut membuat mereka kesulitan untuk memadamkan api," kata Moyo.

Melihat saksi yang lagi mencari bantuan datang 3 orang warga untuk membantu, berusaha memadamkan api dengan alat seadanya." Tetapi api terus membesar, dan ada sebanyak 20 unit rumah makawan ludes terbakar," jelas Moyo.

Api baru berhasil dipadamkan pda pukul 7.20 WIT setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran dan pendukung tiba di lokasi kejadian (TKP) pada pukul 05.55 WIT.

Dikatakan mantan Wakapoksek Leihitu itu, penyebab kebakaran dugaan sementara akibat kosleting listrik.

"Tidak ada korban jiwa, namun 20 unit warung makan habis terbakar. Karena saat itu pemilik warung tidak berada di tempat karena memang masih sangat pagi sekalgi. Sementara kasus kebakaran ini sudah dalam penanganan," demikian Moyo.(ERM).

  • Bagikan