Pengemudi Ngantuk, Saat Kaget Mobilnya Sudah Nabrak Pagar Taman Trikora

  • Bagikan

Ambon,AMEKS.FAJAR.CO.ID.- Sebuah mobil jenis Suzuki Ertiga dengan nomor polisi DE 1031 FA rusak parah setelah menabrak taman Tugu Trikora di Jalan Diponegoro, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku.

Pengemudinya teridentifikasi bernama Fauzan (27). Insiden dilaporkan terjadi Minggu (9/10/2022) pagi. Setelah kejadian pengemudi langsung pergi meninggalkan mobil dan lokasi kejadian (TKP).

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo, memastikan adanya kejadian kecelakaan lalulintas tunggal itu.

Menurut, Moyo, kecelakan itu terjadi sekira pukul 05.30 WIT, belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan.

Mantan Waka Polsek Leihitu, itu memastikan berdasarkan hasil penyelidikan sementara di lokasi kejadian, diketahui dari keterangan saksi ( Aggota Samapta Polda, Piket Pos Trikora) mengatakan bahwa pengemudi mobil Ertiga DE-1031-AF bergerak dari arah Korem hendak menuju ke arah PGSD Pohon Pule.

Namun setelah tiba di depan Kantor PLN pengemudi diduga mengantuk sehingga hilang kendali dan menabrak taman pada pagar lingkaran Tugu Trikora bagian kiri.

" Tabrakan itu mengakibatkan kerugian materiil pada kendaraan dan kerusakan fasilitas pelengkap jalan.Pagar lingkaran taman tugu Trikora rusak termauk mobil mengalami rusak berat pada bagian depan," ujar Moyo Utomo pagi tadi.

Adapun identitas pengemudi mobil DE-1031-AF saat ini sudah berada di Polresta Ambon untuk dimintai keterangan. Untuk mobil saat ini sudah diderek ke pos Lantas di kawasan Karang Panjang (Karpan).

" Pengemudi sementara sudah berada di kantor lantas untuk dimintai keterangan. Saat kejadian yang bersangkutan memang pergi meninggal mobil di TKP (lokasi kejadian)," kata Moyo. (ERM).

  • Bagikan