Konvoi Fans Argentina, Warga Bentangkan Bendera Berukuran 100 Meter

  • Bagikan
Argentina
Fans Argentina di Mamala, Kecamatan Leihitu, Maluku Tengah, Selasa (22/11/2022).

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Piala dunia di Qatar, gemanya sampai ke Maluku. Fans para peserta begitu eforia. Konvoi, hingga bentangan bendera dengan ukuran besar dilakukan. Di Mamala, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, bendera Argentina dengan ukuran 100 meter dibentangkan depan pintu masuk desa itu.

Kecamatan Leihitu ini, dikenal dengan fans berat Argentina. Hari ini, Selasa (22/11/2022) Argentina akan melakoni pertandingan perdana melawan Arab Saudi. Siaran langsung rencananya ditayangkan pukul 19.00 WIT.

Sebelum pertandingan digelar, konvoi fans tim ini sudah dilakukan jauh-jauh hari di Maluku. Maluku Tenggara dan Kota Tual misalnya. Para penggemar tim Tango ini, sudah melakukan konvoi dengan melibatkan ribuan orang.

Hari Ini beberapa desa di Leihitu juga menyambut laga perdana Argentina dengan konvoi. Menariknya di Mamala, para fans rela untuk menjahit bendera Argentina sepanjang 100 meter.

Bendera itu dibentangkan dari atas Gapura Mamala bertepatan dengan pawai pendukung, sesaat jelang laga perdana Argentina versus Arab Saudi berlangsung.

"Kami buat bendera Argentina dengan panjang 100 meter untuk membuktikan bahwa kami lah fans fanatik Argentina khusus di sepakbola," kata Ketua Koordinator pendukung Argentina Mamala, Alwi seperti dikutip dari rrionline.com, Selasa (22/11/2022)

Alwi mengatakan, ini hanya sebatas euforia Piala Dunia. Dengan membuat bendera sebesar itu, bukan berarti menyampingkan Indonesia. "Indonesia tetap di hati. Tapi jadi fans Argentina itu sampai kapanpun," ucapnya

Pendukung Argentina Mamala lainnya, Hafel Malawat mengatakan, sejak dulu, Mamala sudah sangat kental dengan euforia sepakbola. Yang paling dominasi yaitu fans Argentina dan Brazil.

"Kita rela keluarkan uang Rp 8 juta untuk jahit bendera ini hanya mau tunjukan kalau kita bukan fans abal-abal," sebutnya.

Dia bilang, gengsi sepakbola di Mamala ada untungnya juga. Karena ini memacu semangat generasi muda Mamala untuk menjadi pemain bola yang profesional.

Dikutip dari rrionline,com, saat digelarnya konvoi, jalan raya Negeri Mamala sesak dengan motor pendukung Negara Argentina. Tua, muda, mudi ikut sama-sama bereuforia sebelum tim berjuluk La Albiceleste tampil laga perdana.

Untuk diketahui Argentina akan melakoni laga Macth Day mereka melawan Arab Saudi pada babak penyisihan grup C FIFA World Cup 2022 di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Selasa 22 November 2022 pukul 19.00 WIT.(yan)

  • Bagikan