Polisi Sisir Hotel, Sampel Air Liur Pengunjung Diteliti

  • Bagikan
Polisi Rasia narkoba
Ditnarkoba Polda Maluku sedang menyambangi salah satu penginapan di Kota Ambon. (Foto: Humas Polda Maluku)

Ambon, AMEKS.FAJAR.CO.ID - BNNP Maluku mencatat, peminat Narkoba cukup besar. Ambon masih jadi fokus. Karena itu, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Maluku menggelar operasi dengan razia di hotel dan penginapan. Air liur pengunjung diperiksa.

Operasi Anti Narkotika (Antik) di wilayah kota Ambon ini digelar, Selasa (22/11) malam. Sebelum operasi Antik digelar, Kompol George P. Siahaija memberikan arahan kepada personel di Markas Ditresnarkoba Polda Maluku, Kota Ambon.
 
"Kepada para personel yang bertugas agar dapat melaksanakan operasi ini dengan sebaik-baiknya," pinta George.
 
George berharap operasi Antik Salawaku 2022 ini dapat menurunkan angka peredaran narkoba di wilayah hukum Polda Maluku.
 
"Semoga angka peredaran narkoba di Maluku semakin menurun dan bahkan hilang dari daerah ini," harapnya.
 
Untuk diketahui, sasaran ops Antik Salawaku yaitu Pengedar/Bandar Narkoba dan Pengguna Narkoba di wilayah hukum Polda Maluku.
 
Sejumlah tamu penginapan menjadi tujuan pelaksaan operasi Antik. Diantaranya yang berada di kawasan Jalan Sam Ratulangi, dan sekitarnya.
 
Para tamu yang menginap diperiksa air liur untuk mendeteksi penggunaan narkotika. Pemeriksaan air liur menggunakan alat Securetec test untuk menditeksi pengguna narkoba positif ataukah negatif.
 
Selama operasi digelar tidak ditemukan warga yang dinyatakan positif narkoba. Personel juga memberikan himbauan kepada pengunjung penginapan agar tidak menggunakan narkotika.(ERM)
 

  • Bagikan