La Albiceleste Tanimbar Konvoi Lebih Dulu

  • Bagikan
Konvoi Argentina Tanimbar
Konvoi Komunitas La Albiceleste Tanimbar di Jalan Ir. Soeksrno Saumlaki, mendukung Timnas Argentina pada laga final Fifa Qatar 2022, Minggu(18/12/2022)

Saumlaki, AMEKS.FAJAR.CO.ID - Komunitas La Albiceleste Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), berkonvoi di sepanjang jalan kota Saumlaki, mendukung Tim Nasional Sepakbola Argentina pada laga Final Piala Dunia Qatar 2022.

Aksi konvoi, Minggu (18/12/22) sekitar pukul 15.00 Walau sempat diguyur hujan rintik, namun tak sedikitpun membuat para fans Argentina berkenti konvoi.

Awalnya, Kapolres KKT AKBP. Umar Wijaya, S.I.K di lapangan utama Mabes Polres KKT, mengharapkan kegiatan konvoi damai di saumlaki dapat berjalan dengan tertib.

"Silahkan pawe dengan tertib, damai, aman, setelah itu, kembali ke polres dengan tertib". Harap Kapolres.

Ratusan penggemar "Vamos Argentina Tanimbar" langsung dengan tertib keluar dari halaman Polres dengan kendaraan roda dua, dan roda empat dengan mendapat pengawalan ketat oleh Tim Satlantas, dan Sabhara Polres Kepulauan Tanimbar.

Dengan banggannya mereka menggunakan kostum Timnas Argentina, sambil membawa bendera melakukan arak-arakan mengitari kota Saumlaki.

Mereka membunyikan klakson motor dan mobil di sepanjang perjalanan mulai dari Polres KKT, turun ke pasar Ngrimase Olilit, menuju pertokoan ke pasar Omele Sifnana.

Setelah itu, komunitas La Albicielaste menuju jalan utama Ir. Soekarno dan kembali ke kantor Polres KKT.

Penanggungjawab utama Komunitas La Albicelaste, Soni Hendra Ratisa mengungkapkan aksi dukungan dari Tanimbar sepenuhnya mengharapkan pertandingan final Argentina melawan Prancis kelak dimenangkan Timnas Argentina.

"Kami memberikan dukungan penuh kepada Timnas Argentina. Karena dari strategi permainan dan kualitas pemain Argrntina, kami yakin pasti Argrntina akan menang". Ungkap Ratisa.

"Sebentar malam nanti kita akan nobar di Balai Pembinaan Umat (BPU) Saumlaki. Hasil pertandingannya seperti apa, sudah pasti Tim akan bantu-bantu warga lewat kegiatan pembersihan jalan raya,” tutup Ratisa.

Pasca menyampaikan arahan penutup, seluruh warga penggemar La Albicelaste KKT langsung membubarkan diri dengan tertib. (MAL)

  • Bagikan

Exit mobile version